RADAR JOGJA – PSS Sleman resmi memperkenalkan Aaron Michael Evans sebagai pemain anyar untuk mengarungi musim 2020. Bek asal Australia itu dikontrak selama satu musim. Aaron sendiri didatangkan untuk melengkapi jumlah kuota pemain asing PSS.

Ya, sesuai regulasi yang ditentukan, setiap tim liga 1 diwajibkan memiliki 3+1 pemain asing. Dengan rincian tiga pemain asing eropa dan satu asia. Sebelumnya, manajemen PSS telah mempertahankan tiga legiun asing musim lalu, yakni Guilherme Batata, Yevhen Bokhashvili, dan Alfonso De La Cruz.

Aaron bukan sosok baru di sepak bola Indonesia. Musim lalu, dia membela PSM Makassar. Sebelum membela Juku Eja – julukan PSM Makassar- Aaron sempat membela Barito Putera.

Penampilan Aaron musim lalu juga terbilang cukup baik. Tercatat, bek 1,83 m itu bermain dalam 29 pertandingan dan sukses mencetak dua gol bagi PSM Makassar.

Dengan bergabungnya Aaron, diharapkan bisa memperkokoh lini belakang PSS. Pemain berusia 25 tahun itu akan menggunakan nomor punggung 2. Nomor sama yang dia kenakan saat membela PSM Makassar.
Caretaker Manajer PSS Mochammad Eksan mengaku senang dengan kehadiran Aaron di tim PSS. Lebih lanjut, Eksan mengungkapkan sebetulnya Aaron merupakan pemain yang sudah lama diincar eks pelatih PSS musim lalu Seto Nurdiyantara. “Alhamdulillah kami bisa mendatangkan Aaron. Yang jelas dia bisa menambah kekuatan di lini belakang,” ujarnya.

Dikatakan, Aaron merupakan pemain yang memiliki skill mumpuni. Terlebih, usianya masih tergolong cukup muda. Sehingga besar harapan manajemen, di musim 2020 mendatang PSS bisa menjadi tim yang lebih baik lagi.

Selain itu, Eksan juga turut memberikan komentar terkait rumor Irfan Bachdim dan Saddil Ramdani yang santer dikabarkan bakal segera merapat ke Sleman. Dia menuturkan, saat ini manajemen masih terus melakukan pendekatan dengan pemain tersebut. “Saya belum tahu ya kalau Saddil. Kalau Irfan masih nunggu info dari pihak Irfan, mau atau tidaknya,” bebernya.

Sementara itu, Chief Eksekutif Officer (CEO) PSS Fatih Chabanto mengucapkan selamat atas bergabungnya Aaron di keluarga besar PSS. “Ya, semoga PSS semakin solid dan Aaron bisa mengangkat performa tim lebih baik lagi,” harapnya. (ard/bah/by)

Jogja Sport