RADAR JOGJA – PSS Sleman terus berburu pemain untuk melengkapi daftar skuad jelang bergulirnya Liga 1 2020. Sejauh ini sudah ada lima pemain anyar yang direkrut PSS. Mereka adalah I Gede Sukadana dan Dendi Maulana dari Kalteng Putra, Arthur Irawan (Perseru Badak Lampung FC), Fitra Ridwan (Persija Jakarta), lalu Samsul Arifin (Persela Lamongan).

Kelimanya merupakan rekomendasi dari mantan pelatih PSS Seto Nurdiyantara. Kelima pemain anyar tersebut juga telah mengikuti latihan di bawah kepemimpinan pelatih baru PSS Eduardo Perez Moran.

Selain itu, beredar rumor PSS bakal segera mendatangkan pemain berlabel Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Nama tersebut mengerucut kepada Luthfi Kamal. Juga Ichsan Pratama yang dikabarkan semakin dekat dengan PSS. Namun, manajemen belum bisa berkomentar banyak soal rekrutan anyar tersebut.

Caretaker Manajer PSS Sleman Mochammad Eksan membeberkan dalam waktu dekat PSS akan kembali kedatangan penggawa anyar. Hanya saja, dirinya masih menunggu keputusan dari Eduardo. Itu lantaran pelatih asal Spanyol itu belum menyodorkan nama pemain incaran. “Ya, keputusan ada di rapat antara tim pelatih dan manajemen,” ujarnya.

Lebih lanjut, legenda hidup PSS itu juga mengatakan bahwa PSS akan merekrut 30 pemain seperti musim lalu. “Pasti nanti akan banyak pemain di bawah usia 23 tahun karena sesuai aturan kan harus ada tujuh pemain,” paparnya.

Dikatakan Eksan, sebisa mungkin pihaknya akan memaksimalkan pemain akademi. Pasalnya, manajemen juga menginginkan pemain lokal Sleman bisa berkontribusi untuk PSS.

Disisi lain, manajemen PSS sendiri tak punya waktu banyak untuk segera melengkapi skuad Super Elja. Sebab, kick-off Liga 1 2020 kemungkinan besar akan dimajukan dari jadwal sebelumnya. Rencananya Liga akan digelar pada 29 Februari 2020 mendatang.

Sementara itu, Rabu , (22/1) sore penggawa PSS menjalani latihan di luar Lapangan. Bagus Nirwanto dkk hanya berlatih di tempat gym. (ard/bah)

Jogja Sport