RADAR JOGJA – Turnamen bola voli bertajuk Arjuna 83 Cup kembali digelar. Ajang tersebut sudah dibuka sejak (11/1). Turnamen voli tersebut berlangsung di Lapangan Klewonan, Sidorejo, Godean, Sleman.

Untuk Arjuna 83 Cup tahun ini, ada total 16 tim yang ikut serta. Dengan rincian delapan tim putri, dan delapan tim putra. Tim-tim yang berlaga berasal dari Kabupaten Sleman. Ada juga yang berasal dari Bantul.

Delapan tim putra yang ikut serta antara lain, Panorama, Putra Surya, Voras, VOM, SBVC, Ganesa, Vonnex, dan Putra Pedes. Lalu untuk tim putri ada Sembodro, Pervoka, Putri Malangan, Birowo, Pervos, Surya Wiratama, VODS, dan Putri Anom.

Ketua panitia pelaksana, Suwono menyatakan, tujuan dari diadakannya turnamen ini adalah untuk memberikan pengalaman dan motivasi kepada para pemain muda yang ada di bawah bimbingan klub Arjuna 83. Selain itu, ajang ini juga bertujuan untuk memberikan pelajaran bagi warga sekitar klub Arjuna 83 dalam mengelola sebuah turnamen voli. “Ya biar semakin termotivasi,” katanya kepada Radar Jogja Jumat (17/1).

Saat ini, Arjuna 83 Cup masih memasuki babak penyisihan. Dari babak penyisihan ini akan diambil empat tim terbaik dari kategori putra maupun putri. Kemudian mereka akan bertarung di babak semifinal 7-8 Februari mendatang. Sementara itu babak final akan berlangsung sepekan kemudian, tepatnya tanggal 15 Februari.

Lebih lanjut, Suwondo juga menjelaskan untuk Arjuna 83 Cup tahun ini, akan ada total hadiah sebesar 10 juta rupiah. Selain itu nantinya, para pemenang juga akan mendapatkan trofi bergengsi. (kur/bah)

Jogja Sport