RADAR JOGJA – Setelah namanya tak masuk dalam proyeksi skuad PSS Sleman musim 2020, nama Rangga Muslim tetap mencuri perhatian klub Liga 1. Pemain asal Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) ini resmi jadi milik Bhayangkara FC.

Bersama The Guardian –julukan Bhayangkara FC- Rangga mendapatkan kontrak selama satu musim kedepan. Kepastian bermain bagi jawara Liga 1 2017 ini dibenarnya oleh Rangga. “Iya, saya akan main di Bhayangkara musim ini,” kata Rangga kepada Radar Jogja kemarin (10/1).

Rangga turut berjasa mengantarkan Super Elja – julukan PSS- naik ke kasta tertinggi Liga Indonesia 2018 silam. Ketika itu, dia kerap menjadi starter skuad asuhan Seto Nurdiyantoro.

Namun, di saat berlaga di Liga 1, eks pemain PSIM Jogja ini kerap menjadi penghangat bangku cadangan. Keberadaannya kalah ciamik dari sejumlah pemain yang terlihat menonjol seperti Haris Tuharea, Brian Ferrerira maupun Kushedya Hari Yudho. Dari 22 penampilan di musim lalu, Rangga hanya mengemas 2 gol.

Pamian identik dengan nomor punggu 15 ini menyampaikan salam perpisahan kepada skuad PSS. Dia pun berterima kasih, karena telah diberikan kesempatan untuk mengenakan jersey Super Elja. ”Semoga prestasi PSS terus meningkat,” harapnya.

Sementara itu COO Bhayangkara FC Kombes Pol Sumardji menyatakan, kedatangan Rangga sangat berguna untuk memperkuat sisi sayap timnya. Selain itu Rangga juga bisa ditempatkan di posisi gelandang serang. “Rangga secara resmi segera kami kenalkan setelah melakukan tes kesehatan terlebih dahulu,” katanya. (Kur/bhn)

Jogja Sport