RADAR JOGJA – Tak hanya pemain, jendela transfer juga diisi oleh perpindahan pelatih di kompetisi Liga 1 2020 mendatang. Bursa transfer kali ini juga dimanfaatkan sejumlah klub untuk memperpanjang, juga mengakhiri kontrak para nakhodanya.

Nah, berbicara soal kontrak, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara juga belum mencapai kata sepakat bersama manajemen PSS.

Ya, seperti diketahui, setelah sukses mengantarkan PSS bertahan di kompetisi Liga 1 2019, manajemen PSS memang tengah berusaha keras untuk mengikat pelatih asal Kalasan itu.

Chief Executive Officer (CEO) PSS Sleman Fatih Chabanto mengaku pihaknya saat ini sudah menjalin komunikasi secara intensif meminta Seto untuk terus menukangi PSS di musim 2020.

Namun, pria kelahiran Pekalongan itu menuturkan dalam proses negosiasi ada beberapa hal yang harus dibicarakan. Di antaranya untuk mencapai satu visi di titik yang kedua belah pihak sepakati bersama. “Ya, kami akan terus berupaya. Karena prioritas kami mempertahankan pelatih lama,” tandasnya.

Sementara itu, terkait masa depannya, Seto menyatakan bahwa hingga saat ini dirinya belum menemui titik temu bersama manajemen PSS. Terlebih, saat ini pelatih berlisensi AFC Pro itu tengah fokus menjalankan ibadah umrah dan baru akan kembali ke Tanah Air pada 10 Januari  mendatang. “Ya, belum karena masih terus berjalan proses negosiasinya,” ujar Seto

Di sisi lain, belakangan ini Seto juga santer diberitakan bakal menjadi asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia mendampingi Shin Tae-Yong. Namun, terkait kabar tersebut dia mengaku juga belum dihubungi PSSI. “Belum kok. Itu baru rumor saja. Namun, kalau benar saya mengamini,” beber pelatih berusia 45 tahun itu. (cr18/din)

Jogja Sport