RADAR JOGJA – Manajemen PSIM Jogja menyerahkan tujuh unit segway kepada Polresta Jogjakarta Selasa  (31/12). Penyerahan kendaraan listrik beroda dua itu sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban manajemen atas kerusuhan yang terjadi saat laga antara tim berjuluk Laskar Mataram itu melawan Persis Solo di Stadion Mandala Krida Jogja beberapa waktu lalu.

Penyerahan tujuh segway itu diserahkan langsung salah seorang Dewan Penasihat PSIM Haryadi Suyuti kepada Kapolresta Jogja Kombes Pol Armaini. Penyerahan dilakukan di sela apel kesiapan keamanan jelang malam tahun baru.

Armaini berterima kasih kepada manajemen PSIM Jogja atas segway yang diserahkan kepada satuannya. Tujuh segway itu akan sangat berguna dalam membantu kegiatan operasional Polresta Jogja. “Guna melengkapi segway yang kami punya, sebelumnya kami sudah punya 3, ditambah 7, jadinya lengkap satu regu,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyatakan, ke depan regu segway itu akan ditugaskan di Jalan Malioboro. Meski demikian, tak menutup kemungkinan regu segway itu juga bakal ditugaskan untuk mengamankan pertandingan PSIM di Stadion Mandala Krida.

Haryadi berpesan kepada manajemen PSIM dan seluruh kelompok suporter yang mendukung PSIM agar terus menjalin hubungan yang lebih erat dengan Polresta Jogja. Hal itu bertujuan agar kejadian kerusuan yang terjadi di musim kompetisi lalu tak terulang lagi.

“Agar kejadian-kejadian keributan bisa segera diatasi dan dicegah,” tandasnya. (cr12/amd)

Jogja Sport