RADAR JOGJA – Dua pembalap dari tim Yamaha, Galang Hendra dan Aldy Satya hadir pada meet & greet di Hotel Horaios Malioboro, Jogja, Selasa (24/12). Galang Hendra  merupakan pembalap World Supersport 600 dan adik kandungnya Aldy Satya M yang juga seorang pembalap Oneprix 150CC Rockie Champion.

Meet & greet ini bertujuan untuk mendukung talenta Indonesia dan sebagai bentuk apresiasi pada pembalap yang telah membawa nama baik Indonesia di tingkat dunia. Acara ini dihadiri 40 orang dari tiga komunitas motor Jogja, MX King, R15, dan Vixion.

Pada acara ini Galang dan Aldy banyak berbagi pengalaman dengan para penggemar seputar dunia balapnya. Mereka juga berbagi tips untuk para penggemar tentang bagaimana cara menyalurkan hobi balap. Sesi tanya jawab dengan para penggemar juga berlangsung akrab dan hangat.

Galang menuturkan, dia mulai terjun di dunia balap motor pada usia 7 tahun. Awalnya dia bertanding di motorcross selama 2 tahun, kemudian sejak usia 9 tahun dia pindah ke road race.

“Saya terjun ke dunia balap karena saya suka balap dan pada dasarnya ayah dan ibu saya pembalap, jadi saya diarahkan untuk terjun ke dunia balap,” ujar Galang.

Menurut Galang, cidera merupakan momok terbesar bagi para pembalap. Dia pernah mengalami cidera di tangan dan tulang leher yang patah hingga menyebabkan ia koma selama 12 jam.

Aldi si pembalap junior yang baru berusia 13 tahun juga tidak kalah menakjubkan. Dia sudah menjuarai perlombaan balap motor di Jepang, Malaysia dan China.

Aldy dan Galang sama-sama berharap dapat membawa nama Indonesia ke kancah dunia dengan balap.

Pada 22 Januari 2020 mendatang, Galang Hendra akan menjalani tes pramusim di Jerez, Spanyol dengan motor Yamaha YZF-R6. Sedangkan Aldi akan berjuang di Asia Talent Cup 2020 150 CC. (om1/om2/tif)

Jogja Sport