RADAR JOGJA – PSS Sleman bakal bergerak cepat untuk memagari pilar pemainnya musim ini. Setidaknya ada 15 pemain yang direkomendasikan pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara kepada manajemen PT Putra Sleman Sembada.

Keinginan Seto tersebut tak terlepas dari penampilan apik yang ditunjukkan anak asuhnya selama kompetisi Shopee Liga 1 musim ini. Kendati mayoritas pemain berasal dari Liga 2, nyatanya penggawa PSS Sleman mampu bersaing dengan para pemain bintang di tim-tim besar Liga 1 lainnya.
Selain menjadi satu-satunya tim promosi yang berhasil bertahan di Liga 1 musim depan, Laskar Sembada- julukan PSS Sleman- juga sukses finish di peringkat delapan klasemen akhir. Dengan mengemas 48 poin. Dari 34 laga, anak-anak Sleman sukses membukukan 12 kemenangan, 12 hasil imbang, dan 10 kekalahan.

Namun terkait 15 pemain tersebut Seto enggan menyebut secara rinci. Yang jelas, Seto ingin beberapa pilar yang memang sudah nyetel dengan konsep permainannya diharapkan tak dibajak tim lain. “Ya, ada sekitar 15 pemain yang menurut saya cocok untuk dipertahankan,” ujarnya.
Pertimbangan lain yang dinilai pelatih berlisensi AFC Pro itu yakni, pemain yang memiliki kontribusi lebih. Juga progres apik bersama Super Elja sepanjang musim 2019. “Jadi mereka ini menurut saya pemain yang bisa cepat beradaptasi,” bebernya.

Sementara itu, Kapten PSS Sleman musim ini Bagus Nirwanto mengirimkan sinyal positif bagi pecinta PSS. Bek berusia 26 tahun itu mengatakan bahwa PSS sudah seperti rumah sendiri baginya. Baginya, prioritas utama bertahan di PSS Sleman.”Saya di sini sudah nyaman. Tapi tergantung rezeki ya,” ungkapnya. (cr18/din)

Jogja Sport