RADAR JOGJA – PSS Sleman menjadi tim pertama di kompetisi Liga 1 2019 yang memperkenalkan jersey resmi musim 2020 mendatang. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu langsung memamerkan jersey terbaru dalam partai pamungkas melawan PS Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Minggu (22/12).

PSS pun menjadi tim pertama yang mengenakan jersey terbaru di last match musim sebelumnya. Padahal, kebiasaan ini biasa dilakukan tim-tim Eropa di pertandingan terakhirnya. Jersey anyar ini diproduksi Sembada Apparel.

Jersey PSS yang baru tetap berwarna hijau, putih, dan hitam. Garis putih hitam menghiasi bagian leher dan lengan jersey. Di bagian belakang, tersemat tulisan COSE. Kependekan dari Come On Super Elja.

Sembada Apparel juga menyematkan delapan lubang di jersey tersebut yang melambangkan delapan tahun kerja sama dengan PSS. Sementara itu, desain sayap di bagian pundak memiliki arti simbol kecepatan sebagai pendorong energi.

Head of Businness Manager Sembada Apparel Sirajudin Hasbi mengatakan, proses desain jersey PSS dilakukan selama tiga bulan. Dia bersyukur proyek ini tercapai dan menjadi kebanggaan tersendiri untuk PSS. “Jadi, PSS merupakan klub pertama yang merilis kostum terbaru pada laga terakhir,” ungkapnya.

Menurut Sirajudin, kontrak kerja sama dua tahun membuat Sembada berani mengeluarkan jersey 2020 lebih awal. Sehingga bisa digunakan di laga terakhir Liga musim ini.

Sirajudin menjelaskan beberapa teknologi telah disematkan di dalam jersey tersebut. Seperti screen printing, laser cut, dan hole. (cr18)

Jogja Sport