Radar Jogja – PSS Sleman bakal memainkan laga terakhir dalam Kompetisi Shopee Liga 1 2019. Di laga pekan ke-34 itu Super Elang Jawa -julukan PSS-

CANDRA SATWIKA/ JAWA POS
DUEL KERAS: Bek PSS Sleman Alfonso De La Cruz berebut bola dengan penyerang Persija Jakarta Marco Simic di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (3/7).

akan menjamu PS Tira Persikabo di Stadion ­Maguwoharjo, Minggu (22/12).
Dalam laga pamungkas itu, juru taktik PSS Sleman Seto Nurdiyantara ingin timnya menjaga fokus. Seto berharap laga ter­akhir ditutup dengan kemenangan. Terlebih mereka akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. ”Tentu kami ingin menutup pertandingan dengan poin penuh,” tandas pelatih asal Kalasan itu.
Seto mewanti-wanti anak asuhnya untuk mewaspadai tim lawan. Sebab, saat ini PS Tira Persikabo dalam tren yang cukup baik setelah diarsiteki ­pelatih anyar Igor Kriushenko.
Dari dua laga yang dijalani, PS Tira Persikabo berhasil menang tipis 1-0 atas Bali United (12/12) dan sukses menahan imbang 1-1 Persela Lamongan, Senin (16/12). Sebaliknya, PSS justru menuai hasil kurang memuaskan. Yakni, dibungkam Persela Lamongan 0-1, Rabu (11/12) dan bermain imbang 1-1 kontra PSM Makassar, Minggu (15/12). ”Saya melihat kolektivitas dari mereka. Dengan per­ubahan pelatih cukup berdampak ­positif,” ujar Seto.
Di sisi lain, jelang bentrok melawan Laskar Padjajaran -julukan PS Tira Persi­kabo, Seto mengatakan pasukannya dalam kondisi yang oke. Bagus ­Birwanto dkk juga memiliki waktu persiapan yang cukup panjang. Karena itu, target tiga poin diharapkan dapat terealisasikan.
Saat ini, PSS berada di posisi ke sembilan klasemen sementara dari 33 laga yang dilakoni. Laskar Sembada meraih 11 kemenangan, 12 hasil imbang, dan 10 kekalahan dengan raihan 45 poin. (cr18/din/by)

Jogja Sport