Angger Bondan/Jawa Pos
PANUTAN: Seto Nurdiyantara melakukan pemanasan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, (28/10).

Radar Jogja – Jelang berakhirnya kompetisi Shopee Liga 1, manajemen PSS Sleman sudah melakukan evaluasi terhadap kinerja pemainnya sepanjang musim ini.
Juru taktik PSS Sleman Seto Nurdiyantara mengatakan dirinya memang telah memberikan catatan tersendiri bagi anak asuhnya. Termasuk siapa saja yang layak dipertahankan oleh tim berjuluk Super Elang Jawa itu musim depan.
Sebelumnya, satu dari empat pilar asing dipastikan berkostum PSS untuk musim berikutnya. Dia adalah gelandang berkebangsaan Brazil Guilherme Batata. Batata memang menjadi ­rekomendasi Seto kepada manajemen PT Putra Sleman Sembada.
Lain halnya dengan Batata, ternyata Alfonso De La Cruz tak masuk dalam daftar rekomendasi Seto kepada ­manajemen. Namun, sebelumnnya pernyataan lain justru datang dari ­Manajer PSS Sudibyo. Dia menyatakan bahwa pihaknya telah lama deal dengan kontrak Alfonso. Hanya saja belum dipublikasikan.
Terkait kabar tersebut, Seto ikut angkat bicara. Sebab, Alfonzo tidak masuk rekomendasinya. Dia menduga itu keputusan PT atau manajemen sebelum dia membuat ­laporan dan memasukkan nama-nama rekomendasi pemain.
Menurut Seto, Alfonso tidak masuk dalam rekomendasi dengan berbagai pertimbangan. Yakni, faktor teknis, juga non teknis. Meski berstatus sebagai pemain asing, rapor bek berusia 33 itu minus di mata Seto. ”Ya begitulah, ­pertimbangannya banyak. Sehingga dia tidak saya rekomendasikan,” imbuh Seto. (cr18/din/by)

Jogja Sport