RADAR JOGJA – Tim basket Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) Bima Perkasa Jogja (BPJ) kembali meraih kemenangan dalam laga uji coba di Jakarta. Sebelumnya Nuke Tri Saputra cs sukses membekuk NSH Jakarta dengan skor 83-71, Rabu (18/12).
Nah kemarin (19/12) mereka berhasil menumbangkan Amartha Hangtuah dengan skor 78-72 di Lapangan Amartha Hangtuah di Bango Jakarta Selatan. Dalam laga itu, legiun asing BPJ Devin Giliggan kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak double-double 17 poin dan 11 rebounds. Sedangkan top skor BPJ dalam pertandingan ini menjadi milik David Seagers dengan mengemas 29 poin.
Pelatih kepala Bima Perkasa Raoul Miguel Hadinoto pun tak ragu memberi pujian kepada penggawa anyarnya itu. Dia menyebut semakin nyetel Devin bersama tim. “Namun, tetap masih ada evaluasi,” ungkap pelatih yang akrab disapa Eboss itu.
Di sisi lain, Blake Truman juga terlihat semakin enjoy beradaptasi dengan sistem Eboss. Pebasket 199 cm itu mulai menemukan ketajamannya. Dia total mengemas sembilan poin yang dicetak melalui tembakan tiga angka.
Dari pemain lokal, Nuke Tri Saputra juga mulai menunjukkan progres positif. Padahal, di laga sebelumnya penampilannya terlihat kurang greget. Di laga melawan Hangtuah, Nuke bermain cukup apik dengan mencetak 13 poin dan tiga rebounds. Kendati menang, jumlah turnovers Bima Perkasa masih tergolong tinggi. Yakni, sebanyak 13 kali.
Nah, hari ini, BPJ bakal menantang Pelita Jaya di Pasfes Soemantri. Seperti diketahui tryout yang dilakukan sejak Selasa (14/12) merupakan ajang pemanasan bagi tim BPJ sebelum berlaga di ajang Indonesia Basketball League (IBL) yang resmi digelar 10 Januari 2020 mendatang.

Sebelum tryout, BPJ juga melakukan pematangan tim di berbagai event seperti Piala Raja Jogja Istimewa Cup dan Piala Presiden. “Dengan adanya tryout ini harapannya jadi uji coba kerja sama pemain lokal dan asing yang baru pertama kali bermain di Indonesia,” ujar Manajer BPJ Dyah Ayu Pratiwi. (cr18/din)

Jogja Sport