RADAR JOGJA – Menjelang berakhirnya kompetisi Shopee Liga 1 2019, rumor-rumor transfer pemain mulai kencang berembus. Salah satunya datang dari klub PSS Sleman. Bomber milik Super Elja Yevhen Bokhashvili saat ini diisukan bakal hengkang. Dia disebut merapat ke klub asal Jawa Barat yakni Persib Bandung.

Berkat performa apiknya, Yevhen dilirik banyak tim besar di Liga 1. Sejauh ini, pemain asal Ukraina itu sudah mengemas 16 gol dari 32 penampilan bersama PSS. Dia duduk di posisi ketiga daftar top scorer sementara Liga 1 2019.

Kontrak Yevhen bersama PSS akan habis akhir musim ini. Terkait rumor yang beredar, Asisten Manajer PSS Muhammad Eksan angkat bicara.

Dia mengatakan, sejatinya striker berusia 26 tahun itu masih berharap bisa memperkuat PSS musim depan. Bahkan, pemain yang akran disapa Baha itu sempat menanyakan statusnya kepada manajemen sebelum isu diminati Persib mulai mencuat.

Hingga kini Baha belum mendapatkan kepastian terkait masa depannya. “Dia sempat tanya kepada saya. Kalau PSS mau, dia akan bertahan karena PSS adalah prioritasnya,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Eksan pun sudah mengambil langkah. Dia telah menyampaikan persoalan kontrak Bahan kepada manajemen PT Putra Sleman Sembada.

Di sisi lain, berkat penampilan impresif yang ditunjukkan bersama PSS sepanjang musim ini, sejumlah plar PSS juga diminati beberapa klub papan atas. Terlebih, Laskar Sembada tidak hanya menjadi satu-satunya tim promosi yang bertahan di kompetisi Liga 1. PSS juga berpeluang mengakhiri kompotisi Liga di posisi sepuluh besar.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara tak ingin para penggawanya terpengaruh dengan kabar isu transfer. Apalagi, saat ini PSS sedang melakukan persiapan jelang laga terakhir kontra PS Tira Persikabo pada Minggu (22/12).

Seto meminta anak asuhnya tetap profesional dan menjaga fokus agar tidak terpeleset di laga kandang terakhir musim ini. “Kami ingin menutup Liga dengan manis dan meraih poin penuh lalu finish di 10 besar,” ujarnya.

Terkait masa depan pemain, Seto menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen dan sang pemain. Sebab, pelatih asal Kalasan itu pernah berujar pemain ingin dipertahankan manajemen musim depan. Sekarang adalah waktu yang tepat bagi para pasukannya untuk menunjukkan kemampuan di atas lapangan.

“Saya harap pemain tidak memikirkan yang lain dulu, setelah menang silahkan saja pikirannya mau ke mana,” imbuh Seto. (cr18/amd)

Jogja Sport