RADAR JOGJA – Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Jogja menyelenggarakan turnamen bola voli tingkat kecamatan se-Kota Jogja. Ajang tersebut sudah dimulai Minggu (15/12) dan akan berlangsung hingga 22 Desember mendatang di GOR Kridosono.

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Dandim 0734 Jogja tersebut diikuti 14 Kecamatan. Selain itu ada dua tim yang berasal dari dua instansi, yakni Pemkot Jogja dan Polresta Jogja. Event ini mendapatkan dukungan penuh dari  wali Kota Jogja, KONI Kota Jogja, dan Kodim 0734/Yka.

Wakil ketua pelaksana, sekaligus ketua Harian PBVSI Kota Jogja Danang Agus Yuniarto menyatakan tahun ini ada peningkatan dalam besaran hadiah. Tahun ini selain piala bergilir juga ada hadiah Rp 20 juta. “Meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 10 juta,” ujarnya.

Pada tahun 2018 yang lalu juara pada sektor putra diperoleh Kecamatan Mantrijeron. Sementara itu di sektor putri direbut Kecamatan Wirobrajan. Danang menyatakan ajang ini terus digulirkan untuk bisa mewadahi atlet-atlet bola voli Kota Jogja agar terangkat kemampuannya. “Sekaligus memberikan pengalaman bermain di turnamen buat mereka,” jelasnya. (cr12/din)

Jogja Sport