RADAR JOGJA – Bima Perkasa Jogja (BPJ) bakal kedatangan dua pemain asing. Mereka adalah Blake Truman dan Devin Gilligan yang akan memperkuat BPJ dalam kiprahnya di ajang Indonesia Basketball League (IBL) musim depan.

Pemain asing anyar ini diharapkan dapat menyulitkan setiap tim menembus defense BPJ. Menurut pelatih BPJ Raoul Miguel Hadinoto pengalaman Devin yang sudah malang melintang di berbagai negara dapat membantu timnya dalam mengarungi IBL 2020 mendatang.

Selain itu, Blake juga diharapkan bisa bahu membahu dengan Frida Aris di bawah ring. “Pemain ini juga ngotot kalau defense,” kata pelatih yang akrab disapa Eboss itu.

Selain Blake dan Devin, Bima Perkasa juga bakal diperkuat David Seagers yang musim lalu sudah bertarung bersama di bawah komando Eboss. Kegototan Frida Aris, pengalaman Blake dan Devin, juga hustle style Rookie Reza Arfah adalah jaminan defense Bima Perkasa musim ini setelah ditinggal Galank ke Louvre. Kecerdikan David Seagers juga kerap kali mengangkat performa para pemain lainnya.

Manajer BPJ Dyah Ayu Pratiwi menambahkan hengkangnya Galank merupakan kehilangan besar. Apalagi batas waktu pengumpulan IBL Roaster hanya dua hari lagi. Namun di sisi lain, hijrahnya center bernomor punggung 66 itu jadi kesempatan para pemain lain untuk mengambil alih tugas dan bisa bersinar. “Untuk itu kami akan try out ke Jakarta selama lima hari. Di sana kami akan melawan Timnas, Amartha Hangtuah, NSH Jakarta, dan Pelita Jaya,” bebernya.

Nah, rencananya rekrutan anyar ini bakal tiba di Jogjakarta hari ini. Lalu langsung latihan perdana di GOR Kridosono, Sabtu (14/12) sore. ‚ÄúLatihan perdana pemain asing nanti akan kami lihat bagaimana mereka dalam sistem kami,” tambah Eboss. (cr18/din)

Jogja Sport