RADAR JOGJA – Keseriusan manajemen Persiba Bantul mengarungi babak 32 besar Liga 3 semakin kuat. Manajemen tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu terus berupaya mendatangkan pemain anyar untuk menambah daya gedor tim.

Selain itu, manajemen juga sedang berupaya keras merangkul kembali mantan kapten tim musim lalu yakni Johan Manaji. Gelandang asli Bantul, yang diawal musim memilih mundur dari tim tersebut, diharapkan bisa kembali bergabung untuk menjadi panutan di tim Persiba.

Manajer Operasional Persiba Rumawan mengatakan, manajemen sangat berharap Johan dapat bergabung pada babak 32 besar. Menurutnya, Johan sebetulnya tetap menjadi bagian tim Persiba pada Liga 3 ini mengingat namanya sudah didaftarkan ke PSSI.

Untuk kembali merangkul Johan, manajemen bakal menemui dan berdialog langsung dengan sang pemain. ”Kami tetap ingin dia bergabung di tim ini. Keberadaannya yang syarat pengalaman sangat penting untuk tim ke depannya,” katanya.

Selain berupaya merangkul kembali pemain lokal Bantul, manajemen Persiba juga sudah mendapatkan 17 nama daftar pemain incaran. Mereka berasal dari berbagai klub. Di antaranya, Persebi Boyolali, Persibara Banjarnegara, Persip Pekalongan, Persipa Pati, Nganjuk Ladang FC, PSBK Blitar, Persema Malang, dan Persekabpas Pasuruan. ”Ada yang dari regional daerah. Tapi, ada pula yang dari babak pranasional,” ujar Rumawan.

Rencananya, manajemen mendatangkan pemain anyar melalui proses seleksi tertutup. “Tambahan pemain ini kami harapkan bisa membawa Persiba semakin baik,” tambahnya.

Terkait waktu para pemain tersebut akan dihadirkan dan diseleksi, Rumawan mengatakan, manajemen segera bergerak cepat. Itu lantaran PSSI hanya memberikan waktu tenggat pendaftaran pemain baru hingga 10 Desember besok.

Sebagai informasi, di babak 32 besar nanti, Persiba tergabung dalam grup D bersama Persinga Ngawi serta dua wakil DIJ lainnya yakni Protaba Bantul dan Sleman United. (cr18/amd)

Jogja Sport