RADAR JOGJA – Turnamen golf bertajuk Kraton Cup XXIII kembali digelar tahun ini. Ajang tersebut bakal berlangsung selama dua hari di Merapi Golf, Cangkringan, Sleman, Sabtu (7/12) dan Minggu (8/12).

Sebanyak 322 pegolf dipastikan ambil bagian dalam ajang tahunan tersebut. Mereka berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Di antaranya, Jawa, Kalimantan, Sumatera, Bali, dan Sulawesi.

Ketua Panitia turnamen Kraton Cup XXIII Yoseph Junaidi menjelaskan turnamen golf digelar untuk melahirkan pegolf-pegolf muda potensial. Terutama bagi Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ).  Selain itu, juga untuk meningkatkan peserta Kraton Cup itu sendiri. “Komunitas Kraton Cup ini sudah terbentuk dari seluruh Indonesia,’’ ungkapya.

Junaidi mengatakan ajang golf ini menjadi salah satu turnamen favorit bagi pegolf Indonesia. Terbukti, antusias peserta dari tahun ke tahun semakin meningkat. Pesertanya sudah langganan setiap tahun. “Sehingga saat kami share dalam waktu tiga hari langsung full,” ujarnya.

Berbagai hadiah menarik akan diperebutkan para pesarta. Total delapan mobil mewah dengan berbagai tipe berhak dibawa pulang para peserta yang mampu melakukan hole in one pada hole yang telah ditentukan panitia. “Ya, ada dua Mercedes Benz C200, dua Toyota Alphard, dua Toyota All New Fortuner, dan dua Honda Civic Turbo,” ujar Junaidi.

Tak hanya itu, panitia juga menyiapkan hadiah lainnya berupa doorprize, grand prize, dan super grand prize. Adapun penutupan acara akan ditutup dengan gala dinner. (cr18/din)

Jogja Sport