RADAR JOGJA – Pebasket putri asal Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) Angelica Jenifer Candra sukses tampil di Internastional Junior Basketball Invitation Tournament 2019. Angel tergabung dalam Tim Nasional (Timnas) Bola Basket U-16 putri. Turnamen tersebut digelar 26 hingga 30 November lalu di The Hawk Stadium Expindo Center, BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Ajang tersebut diikuti delapan tim. Di kategori putra terdiri Timnas U-16, Timnas U-17, Malaysia Tiger U-19, dan Siglap Singapore U19. Sementara kategori putri diisi Timnas U-16, Timnas U-17, Malaysia Tiger U-17, dan Malaysia Supersports Wildcats U-21.

Dalam partai final, Timnas U-16 putri harus mengakui keunggulan Timnas U-17 putri. Skornya 57-59.

Sementara di kategori putra, Timnas U-17 sukses menjadi tim terbaik. Itu setelah di partai puncak mereka menundukkan Siglap Singapore dengan skor 75-44.

Angel merupakan salah seorang pebasket berbakat yang dimiliki Jogjakarta. Sebelumnya, dia terpilih mewakili Indonesia di kejuaraan dunia Junior National Basketball Association (NBA). Kala itu, Angel bersama sembilan pemain lainnya, mewakili tim Asia Pasifik di ajang NBA Jr yang digelar di Orlando, Amerika Serikat, pada 6 Agustus lalu.

Berhasil tembus skuad timnas, Angel mengaku sangat senang dan bangga. Kesempatan emas tersebut tak dia sia-siakan. Dia menegaskan, membela Merah-Putih adalah impiannya sejak kecil.

“Ya, bahagia bisa bergabung dengan timnas dan punya kesempatan bermain bersama senior,” ungkapnya.

Saat ini Angel bersiap mengikuti ajang Youth Basketball Association (YBA) pada 19 hingga 30 Desember di Cirebon, Jawa Barat.

“Saat ini belum mulai latihan karena baru pulang dari turnamen sebelumnya. Jadi, setelah ujian sekolah, baru mulai berlatih lagi,” papar pebasket 180 cm itu. (cr18)

Jogja Sport