RADAR JOGJA – SMA Muhammadiyah 1 Jogja (Moehi) tampil perkasa saat menghadapi SMAN 1 Jogja (Teladan). Laga yang menjadi penutup gelaran hari kedelapan Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2019 di GOR UNY tadi malam. Moehi menang atas Teladan dengan skor akhir 30-20.

Kemenangan itu mengantarkan Moehi melaju ke fase Sweet Sixteen. Hal itu terjadi lantaran saat ini Gifara Dzikry dkk sudah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan yang sudah dilakoni.

Laga Teladan kontra Moehi berlangsung seru. Sejak kuarter pertama, saling kejar poin tak terelakkan. Setelah sempat memimpin di hampir sepanjang kuarter pertama, two points dari salah satu pemain Moehi membuat mereka mengakhiri kuarter pertama dengan kedudukan tipis 9-8.

Kuarter-kuarter selanjutnya, Moehi terus menunjukkan permainan konsisten. Teladan sempat memberikan perlawanan sengit di kuarter terakhir. Namun, Moehi mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir.

Pelatih Moehi Hanindito Hario Hadikusumo menyatakan puas dengan permainan tim asuhannya. Menurutnya, permainan anak-anak Moehi sudah mengalami peningkatan dibandingkan laga perdana.

“Tapi saya rasa mereka harus lebih cepat lagi dalam beradaptasi,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Jogja usai laga.

Di sisi lain, pelatih SMAN 1 Jogja Agung Budi Raharjo menyesalkan kekalahan ini. Terutama setelah di awal kuarter pertama Teladan sempat memimpin 8-0 atas Moehi. “Saya rasa anak-anak terlalu meremehkan, jadi hasilnya seperti ini,” keluhnya.

Kendati kalah dari Moehi, Agung tetap yakin Teladan masih mampu melaju di ajang Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2019. Bahkan target Final Party yang dicanangkan sejak awal masih tetap dipegang Teladan. “Masih yakin ke Final Party,” tegas Agung.

Pada laga basket putra lain, SMAN 1 Kalasan meraih kemenangan perdana mereka. Saka sukses mengalahkan SMA Budi Utama Jogja dengan skor 35-15. Kemenangan itu membuka peluang Saka melaju ke fase Sweet Sixteen. Saat ini mereka memiliki tiga poin dan memimpin klasemen sementara di Grup C. (cr12/iwa/rg)

Jogja Sport