RADAR JOGJA – SMA Bopkri 1 Jogja (Bosa) dan SMA Kolese John de Britto Jogja (JB) sama-sama meraih kemenangan dalam laga hari ketujuh Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2019 di GOR UNY tadi malam (16/10). Kedua SMA tersebut bersaing ketat menjadi yang terbaik di Grup A sektor putra.

Bosa meraih kemenangan 69-10 saat melawan SMAN 1 Pakem. Pada laga itu penampilan Bosa sangat konsisten dari kuarter pertama hingga kuarter terakhir.

Penampilan apik anak-anak Bosa mendapatkan pujian dari sang pelatih Yusuf Haryono. “Saya sangat puas dengan peningkatan permainan anak-anak, terutama soal defense,” ujarnya.

Bosa akan berhadapan dengan JB dalam laga terakhir Grup A sektor putra. Laga tersebut akan berlangsung di Gor UNY Sabtu (19/10).

Menyambut laga yang menentukan tersebut, Yusuf tampak sangat percaya diri. “Dengan permainan anak-anak melawan Pakem, saya yakin kami bisa kalahkan JB,” tegasnya.

Pada laga basket putra lain, JB meraih kemenangan 36-13 atas SMAN 1 Sewon (Smase). Kemenangan itu membuat Edward Wirayudha dan kawan-kawan menyamai raihan empat poin milik Bosa.

Pelatih JB Nicko Andrean menyebut permainan anak-anak asuhannya sudah mengalami banyak peningkatan. “Karena lawan kami di laga ini lebih berat juga,” ujarnya.

Terkait laga melawan Bosa, Nicko menganggap laga itu seperti laga biasa. Namun dia tak membantah jika mengahdapi Bosa selalu menimbulkan tensi pertandingan tinggi. “Maka kami akan lebih kuatkan persiapan dari sisi nonteknis,” katanya. (cr12/iwa/rg)

Jogja Sport