RADAR JOGJA – HONDA DBL D.I.Jogjakarta Series 2019 memasuki hari keenam Selasa (15/10). Pertandingan seru tersaji antara SMA Al-Azhar 9 melawan MAN 2 Jogjakarta. Pertandingan tersebut dimenangkan Al Azhar 9 dengan skor 29-24.

Kemenangan Al Azhar dibarengi penampilan apik tim dance-nya dalam UBS Gold Dance Competition. Mengangkat tema Pocahontas, tim dance Al Azhar memukau penonton di GOR UNY.

Penonton bersorak ketika mereka mulai memakai properti kain lebar dan melakukan gerakan koreografinya. Kapten dance Al Azhar Rahendra Alfahreza Wildhan dan Arsyika Putri Prabowo mengatakan kain tersebut berukuran 5×4 meter. Baru dipakai saat tampil di GOR UNY.

“Sebelumnya, waktu roadshow di Jogja City Mall (JCM) belum menggunakan kain itu karena belum terpikirkan konsep tersebut,’’ ungkap Rahendra.

Arsyika mengatakan persiapan dance mereka sangat mepet. Yaitu satu bulan. Penyebabnya, karena gonta-ganti anggota tim. Tujuh orang memutuskan keluar tanpa alasan jelas.

Namun mereka bersyukur bahwa mampu tampil percaya diri di Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2019. Walaupun kali pertama ikut dan banyak masalah internal dihadapi.

“Terima kasih kepada teman-teman yang sudah mau berjuang. Walaupun harus latihan tiap hari dan menyita waktu mainnya,’’ katanya.

Arsyika berpesan teman-temannya untuk tetap latihan demi menyempurnakan tiap gerakan yang sudah dibuat. Karena dia menilai masih banyak yang perlu diperbaiki.

“Memaksimalkan koreografi yang sulit. Tadi (Selasa) ada yang agak panik ketika transisi. Jadi tetap perlu memperbaikinya,’’ ujar Arsyika.  (*/iwa/rg)

Jogja Sport