RADAR JOGJA – Tim dance SMAN 6 Jogja (Namche) mampu membuat penonton Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2019 terhibur. Mereka mengolaborasikan tiga konsep dalam satu sajian dance menarik dalam UBS Gold Dance Competition.
Kali ini, tim dance Namche mengangkat tema Disney Princess. Menggabungkan tiga konsep tokoh kartun. ‘’Kami berani menggabungkan konsep lebih dari satu karena ingin tampil beda dengan sekolah lain,’’ kata kapten dance Namche Maria Assumpta Larasprili.
Tiga tokoh Disney yang digabungkan adalah Moana, Frozen, dan Mulan. Ketiganya kombinasi antara dance, kostum, dan maskot.
“Moana lebih ke dance, Frozen diperlihatkan lewat maskot, dan Moana lewat kostum,” urai Laras, sapaannya.
Konsep yang mereka angkat tersebut memerlukan waktu empat bulan untuk mewujudkannya. Ia berharap bisa memenangkan kompetisi dance dengan tema tersebut.
‘’Latihan sampai empat bulan. Konsep tersebut menimbulkan risiko tinggi. Karena rumit persiapannya. Tetapi saya optimistis bisa juara,’’ kata Laras.
Ia berharap tim basket putra Namche agar tetap semangat meskipun kalah dari SMAN 1 Jogja. Tim dance akan tetap cheer up menyemangati tim basket. ‘’Pada 2017, tim dance Namche meraih posisi kelima. Semoga tahun ini lebih baik,’’ ujar Laras. (*/iwa/rg)

Jogja Sport