RADAR JOGJA – Mahasiswa Amikom Jogjakarta berhasil menyabet medali pada ajang Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI di Jakarta pada September silam. Even olahraga itu diikuti oleh 3404 atlet dari 33 provinsi di Indonesia, digelar 15-26 September 2019.

Amikom menurunkan atlet Shorinji Kempo Muhammad Akbar Maulana dan Mita Pertiwi. Sebelumnya, mereka telah diseleksi oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia DIJ (BAPOMI DIJ) pada Agustus lalu.

Dalam pertandingan Shorinji Kempo di GOR Cempaka Putih Jakarta, Akbar bersama Mita berhasil membawa medali perak Embu Berpasangan Campuran. Sedangkan di kelas individu, Mita merah juara dua Randori Putri 65kg.

“Kami berterimakasih untuk semua pihak yang telah mendukung. Baik dari BAPOMI DIJ dan pihak kampus Universitas Amikom Jogjakarta,” ujar Akbar.

Total ada 713 medali yang diperebutkan dari 19 cabang olahraga. Cabang olahraga tersebut di antaranya bola basket, atletik, anggar, catur, bola voli, bulu tangkis, futsal, gulat, hockey indoor, judo, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, sepak takraw, tarung derajat, cricket serta eSport. (riz)

Jogja Sport