RADAR JOGJA – Roadshow Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2019 kembali bergulir, Kamis (3/10). Kali ini SMAN 2 Ngaglik atau Laskar Ayam Jago dapat giliran roadshow.

Kemeriahan roadshow sangat terasa di SMA yang memiliki sebutan Padmawidya ini. Para siswa berkumpul untuk mendukung tim mereka berlaga di gelaran Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2019 yang berlangsung 10 Oktober 2019 hingga 2 November 2019 di GOR UNY.

Kapten tim basket putra SMAN 2 Ngaglik Azkia Hagi Fauzian mengatakan timnya telah melakukan persiapan matang. Berupa latihan fisik, teknik, dan memaksimalkan strategi dari pelatih. Selain itu, melatih mental agar tidak mudah didikte lawan.

“Strategi sedang dioptimalkan. Mental juga di-push terus,’’ jelas Hagi.
Kapten tim putri SMAN 2 Ngaglik Yosephine Lithany Alexander Hutapea melakukan upaya memaksimalkan chemistry dan passing yang sering salah. Sehingga membuat lawan dapat turnover.

“Program latihan hampir sama dengan tim putra karena pelatihnya sama. Yang berbeda hanya chemistry karena masih ada pemain baru kelas X. Memaksimalkan komunikasi,’’ ujar Lithany.

Mereka berharap suporter dan tim dance mendukung penuh dengan datang ke GOR UNY. Serta mendukung tim berlaga dengan yel-yel yang intens. Mereka ingin menurunkan mental lawan tapi tidak dengan provokasi.

“Menurunkan mental lawan diperlukan, tetapi tetap sportif. Dilakukan dengan elegan. Jika kami menang tetap dengan elegan, begitu pula sebaliknya,’’ tegas Hagi.

Koordinator suporter Syafara Ananda Ramadhan mengaku punya strategi untuk menurunkan mental lawan. Membuat GOR UNY berisik sehingga pemain lawan terganggu permainannya.

“Kami mendukung dengan cara sportif. Tidak mau ada saling ejek. Walaupun lawan dalam pertandingan, kita tetap bersaudara,’’ katanya. (*/iwa/rg)

Jogja Sport