RADAR JOGJA – SMAN 9 Jogja menjadi lokasi roadshow lanjutan Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2019, Selasa (1/10). Euforia siswa sekolah berjuluk Trapsilla tersebut begitu meriah.

Mereka sepakat untuk tampil maksimal pada gelaran Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2019. Dijadwalkan berlangsung dari 10 Oktober 2019 hingga 2 November 2019 di GOR UNY.

Kapten tim basket putra Trappsila, Reno Muhammad Fadel dan kapten tim basket putri Trappsila, Sylvia Kesya kompak mengatakan bakal tampil maksimal. ‘’Memang masih ada kelemahan yang harus kami perbaiki,’’ ujar Reno.

Dia dan Kesya harus mematangkan chemistry antarpemain. Memahami strategi yang diberikan pelatih. Endurance pun masih harus ditingkatkan.

‘’Untuk mengatasi itu semua dengan memperbanyak sparing dengan sekolah lain. Kami masih terlalu banyak turnover,’’ ujar pemain center tersebut.

Sparing dengan SMA Budi Mulia Dua (BMD) Jogja juga telah mereka lakukan. ‘’Bertanding dengan SMA lain membantu meningkatkan chemistry dan stamina kami,’’ ujar Reno.

Sedangkan Sylvia mengatakan, tim basket putri SMAN 9 Jogja masih sering melakukan kesalahan technical. ‘’Seperti salah mengoper, dan stamina sering keteteran,’’ kata Sylvia.

Kelemahan tersebut terlihat saat sparing dan kalah melawan BMD. Sylvia mengakui turnover juga menjadi kelemahan timnya.

“Namun kami telah melakukan pembenahan di segala lini. Persiapan terus kami lakukan. Lebih lama dari tahun lalu. Kelemahan tersebut telah berkurang. Menjadi semakin baik,’’ kata Sylvia.

Tim basket putra SMAN 9 Jogja ada di grup G bersama SMAN 1 Bantul, SMAN 1 Wates dan runner up Honda DBL Jogja tahun lalu, SMA BMD. Tim basket putri Trappsila satu grup dengan SMAN 10 Jogja dan SMAN 1 Jogja. (*/iwa/rg)

Jogja Sport