RADAR JOGJA – Sprinter Lalu M. Zohri akan berlaga di Kejuaraan Dunia Atletik 2019 pada 28 September hingga 6 Oktober nanti. Turun dalam nomor andalannya, 100 meter, Zohri menargetkan mencapai waktu 9 detik.

Dilansir dari jawapos.com, Zohri akan jadi satu-satunya wakil Indonesia dalam kejuaraan yang digelar di Doha, Qatar.

”Sekarang masih persiapan umum. Saat masuk September, baru ada persiapan khusus,” ungkap Zohri yang berusia 19 tahun itu.

Dia mengungkapkan, sebulan menjelang kejuaraan, Zohri memiliki hal-hal khusus yang akan dia perbaiki. Dia ingin meningkatkan fokus dan ketahanan di lintasan. Kekurangan endurance itu bisa dilihat dari beberapa kejuaraan sebelumnya.

Dia mencontohkan penampilannya di Osaka. Dia sempat memimpin lomba hingga beberapa puluh meter. Namun, dia disalip Justin Gatlin (AS) dan Kiryu Yoshihide (Jepang). Dia pun harus puas di urutan ketiga. Terpaut 0,03 detik dari Gatlin.

Turun di kejuaraan dunia membuat Zohri harus berhadapan dengan lawan berat, sebut saja Justin Gatlin, Christian Coleman (AS), juara dunia U-20 2016 Noah Lyles (AS), dan juara Afrika Divine Oduduru (Nigeria). ”Memang harus latihan lagi. Mencoba rileks biar enak rasanya waktu lari,” jelasnya. (jpc/ila)

Jogja Sport