JOGJA – 5 September mendatang, PSIM Jogja genap berusia 90 tahun. Menyemarakkan hari bersejarah itu, manajemen PSIM Jogja sudah menyiapkan serangkaian acara. Yang spesial, gelaran trofeo bakal dihelat Minggu (8/9) mendatang.

Selain PSIM Jogja sebagai tuan rumah, dua tim yang bakal dihadirkan di Stadion Mandala Krida adalah Bali United dan Timnas U-23. Trofeo ini dipastikan akan mengusung nama  Trofeo HB X Cup. Kepastian ini didapat setelah  manajemen PSIM sudah sowan ke kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X, Jumat (23/8).

HB X Cup sebenarnya sempat dilaksanakan di masa lalu. Bukan ajang trofeo. Melainkan turnamen resmi. Bahkan trofi dari ajang tersebut masih ada hingga saat ini. Namun, menurut CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto, trofi itu tidak akan digunakan pada ajang trofeo tahun ini. “Kami akan buat duplikatnya. Karena yang asli disimpan di museum PSIM,” kata Bambang.

Selain mengadakan trofeo, manajemen PSIM juga sudah menyiapkan berbagai macam acara lain untuk kian meramaikan pesta ulang tahun mereka. Namun, hingga saat ini acara tersebut masih belum akan diumumkan ke publik. (cr12/din/fj)

Jogja Sport