JOGJA – Sebanyak 24 atlet Cabang Olahraga (Cabor) Hoki Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) akan mengikuti ajang Pra-PON 2019. Tim Hoki DIJ terbagi menjadi dua tim yakni, tim putra putri outdoor dan tim putra putri indoor. Ajang tersebut akan dihelat di Jatinangor, Bandung pada 26 Agustus hingga 1 September.

Kontingen DIJ dijadwalkan berangkat sore nanti dengan keseluruhan 30 orang yang terdiri dari 24 atlet, empat manajer dari masing-masing kategori, dan dua pelatih. Mereka ditargetkan dapat meraih prestasi setinggi-tingginya agar dapat lolos PON Papua 2020.

Perwakilan Federasi Hoki Indonesia (FHI) DIJ Destyawan EP berharap tim hoki DIJ dapat mengulang kembali capaian tahun 2015. Yakni menempati peringkat kedua untuk tim putra dan masuk tiga besar untuk tim putri. “Dengan perjuangan seluruh atlet semoga semua target bisa tercapai,” ujarnya.

Destyawan mengatakan tim hoki DIJ sudah melakukan latihan intensif selama dua bulan terakhir. Sepekan latihan sebanyak tiga kali. Latihan pun dilakukan di berbagai tempat seperti GOR Klebengan, GOR UGM, dan GOR Bantul.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIJ Djoko Pekik berharap para atlet yang akan bertanding memiliki semangat untuk merealisasikan target yang diusung. “Semoga mereka bermain bagus dan fokus saat bertanding,” kata Djoko.

Selain itu, dia juga berpesan agar para atlet menjaga kesehatan supaya tetap tampil fit hingga akhir kejuaraan. “Waktunya lama harus bisa menjaga kesehatan,” tambahnya. (cr18/din/fj)

Jogja Sport