JOGJA – Undian Pra PON 2020 cabang olahraga (cabor) bola voli putra sudah dilakukan di Jakarta, kemarin (2/8). Dalam undian itu, tim bola voli putra DIJ bisa dikatakan berada di grup relatif enteng.

Ryno Viagustama dan kolega berada di Grup B bersma dengan Bali, Maluku, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat. Bisa dikatakan hanya Jawa Barat yang akan menjadi pesaing berat bagi DIJ di ajang Pra PON kali ini.

Pelatih tim Pra Pon Bola Voli Putra DIJ Agung Bayu Krisnanto mengungkapkan kondisi timnya saat ini sangat bagus. Menilik hasil undian itu, dia optimistis  tim DIJ melaju ke PON Papua tahun depan.

Bayu juga mengungkapkan saat ini semua pemain andalannya sedang dalam kondisi fit. Selain itu mental pemain juga tengah meningkat setelah mengetahui lawan-lawan yang akan mereka hadapi di ajang Pra PON kali ini. “Para pemain semangat sekali,” tandas Bayu.

Ajang Pra PON Bola Voli akan berlangsung di GOR Bulungan DKI Jakarta. Ajang tersebut akan berlangsung mulai hari ini  sampai 10 Agustus mendatang. Ke-10 tim yang ikut serta dalam ajang Pra PON tersebut akan saling bertemu satu sama lain dengan tim-tim yang ada dalam grup mereka. Setiap tim yang menjadi juara grup langsung berhak melaju ke babak final.
(cr12/din/by).

Jogja Sport