JOGJA – Kontingen atletik Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) akan memaksimalkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2019 untuk meloloskan atletnya ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, Papua. Kejuaraan tersebut akan dihelat mulai hari ini hingga 7 Agustus mendatang  di Stadion Pakansari, Bogor.
Kontingen DIJ memberangkatkan 21 atlet. Merka terdiri dari tiga kategori kelompok umur. Yakni, U-18 tiga atlet, U-20 satu, dan senior 17 atlet.
Ketua harian Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DIJ Bambang Dewanjaya berharap kontingen DIJ mendapatkan hasil yang maksimal. Artinya cabang olahraga (cabor) atletik diharapkan bisa mendulang medali sebanyak-banyaknya. “Tentu semoga hasil yang terbaik untuk atlet DIJ,” harapnya.

Bambang mengatakan sebetulnya dana yang disediakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIJ sangat terbatas. Sehingga hanya dapat memberangkatkan 10 atlet dan sisanya biaya mandiri.
Sejauh ini atletik telah meloloskan tiga atletnya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020. Yakni, Indah Lupita Sari (jalan cepat), Dani Krismanto (lompat jauh), dan Nur Shodiq (lari jarak jauh).
Bambang sangat berharap agar atlet binaannya dapat mengikuti jejak tiga rekannya yang telah lolos dalam kejuaraan empat tahunan tersebut. “Target bisa nambah atlet yang lolos agar kans mendapatkan medali di PON nanti lebih besar,” harapnya. (cr18/din/by)

Jogja Sport