JOGJA – Pengurus Daerah (Pengda) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) periode 2018-2022 resmi dikukuhkan. Sekretaris Umum PP FPTI Sapto Hardiono bersama Wakil Ketua Umum II Pristiawan Buntoro berharap agar DIJ dapat memaksimalkan potensi atlet dan memajukan panjat tebing di DIJ.

“Pengurus baru harus dapat meningkatkan prestasi olahraga panjat tebing di DIJ,’’ pesannya. Seperti diketahui panjat tebing merupakan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam Olimpiade 2020 Tokyo dan banyak diminati generasi muda.

Sapto menginginkan kepengurusan yang baru dapat merumuskan program kerja pembinaan atlet panjat tebing yang matang, selektif, kualitatif, berjenjang, dan berkelanjutan. Sehingga dapat menumbuhkan minat generasi muda terhadap panjat tebing.  Selain itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyelenggarakan agenda kegiatan PP FPTI secara nasional.

Untuk itu diharapkan FPTI DIJ dapat mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Semoga atlet panjat tebing DIJ bisa lebih berprestasi dan membanggakan masyarakat DIJ,” tambahnya.

Ketua Umum KONI DIJ Joko Pekik berharap kepengurusan FPTI DIJ yang baru bisa mengembalikan kejayaan DIJ di cabang olahraga ini. FPTI DIJ tidak hanya mencetak prestasi di level lokal tetapi juga nasional. (cr18/din/fj)

Jogja Sport