JOGJA – Kontingen Kota Jogja sukses menjadi juara umum dalam Kejuaraan Daerah Olahraga Pelajar DIJ Panjat Tebing. Kontingen Jogja tampil dominan dengan merebut lima emas, satu perak, dan tiga perunggu dalam event yang digelar di venue Panjat Tebing Stadion Mandala Krida.

Posisi runner up ditempati Bantul dengan raihan tiga emas, lima perak, dan tiga perunggu. Diikuti, Sleman diperingkat ketiga dengan perolehan satu medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Kemudian Gunungkidul dengan satu emas dan satu perunggu. Dan Kulonprogo dengan dua perak dan tiga perunggu.

Kejurda Olahraga Pelajar tahun ini berlangsung pada 17 hingga 27 Juli 2019. Untuk cabor panjat tebing terbagi dalam dua kelompok umur, yakni U-13 dan U-17. Total 50 atlet yang terdiri dari 23 putri dan 27 putra.

Ketua Bidang Kompetisi Pengda FPTI DIJ Tubagus Akhmad Hafizh mengaku senang dengan pencapaian yang ditorehkan atlet-atlet muda DIJ. Dia berharap para atlet tidak cepat berpuas diri. Artinya mereka diharapkan untuk terus meningkatkan prestasi hingga ke level tertinggi. “Semoga adik-adik semua bisa mengharumkan nama DIJ dan Indonesia dikancah Internasional,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Selain itu, Hafizh menambahkan, acara ini sebagai salah satu ajang untuk mencari bibit-bibit atlet muda berprestasi. “Ajang ini bagus untuk regenerasi atlet. Selain itu untuk pembinaan atlet agar berprestasi di ajang olahraga,” katanya. (cr18/pra/er)

Jogja Sport