JOGJA – Perenang Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) Valeria Paulini Yuwono sukses mengharumkan nama Jogjakarta di ajang Bali Ocean Swim 2019. Dia menyabet juara ketiga dalam ajang yang digelar di Kuta, Bali Minggu( 7/7) itu.

Paulini itu mengatakan dalam kejuaraan tersebut ada tiga kategori yang dilombakan. Yakni 1,2 KM, 5 KM, dan 10 KM. Paulini turun di nomor 5 KM. Di nomor yang dia ikuti, juara pertama diraih perenang dari Jawa Timur dan kedua dari Riau. Kejuaraan renang itu diikuti atlet-atlet dari Jawa Timur, Bali, Bandung, Australia, Malaysia, dan Singapura. Dari Jogja hanya satu perwakilan saja. “Saya yang mewakili,” ujarnya.

Meski sukses menyabet juara ketiga, Paulin mengaku sedikit kecewa dengan keputusan panitia penyelenggara. Gadis 19 tahun itu mengatakan di nomor senior sebetulnya dia bisa mendapat juara pertama. Namun saat itu terjadi sedikit kendala yang membuatnya gagal menggondol juara pertama.  Jadi ada peserta lain di nomor junior yang tiba-tiba masuk ke nomor senior sehingga membuatnya turun ke peringkat ketiga.  “Saya sudah protes. Namun panitia tidak mau mengubah keputusannya,’’ sesal Paulini.

Setelah kejuaraan ini Paulini mengaku akan kembali mengikuti pemusatan latihan tim renang DIJ. Dia menambahkan dalam waktu dekat ini dirinya akan fokus untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) dan Pekan Olahraga Daerah (Porda). “Setelah itu baru fokusnya ke Pra-PON di akhir tahun,” tandasnya. (cr18/din/by)

Jogja Sport