BEKASI – PSS Sleman berambisi memperpanjang rekor belum terkalahkan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Ya, hingga pekan ke lima skuad Elang Jawa-julukan PSS Sleman memulai start yang cukup apik. Satu kali menang dan tiga hasil imbang. Sedangkan kubu Persija berada di zona degradasi dengan raihan dua kali imbang dan dua kekalahan.

Rangga Muslim dkk akan melakoni laga away pada pekan ke enam yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sore ini (live Indosiar pukul 15.30 WIB). Meski begitu, anak asuh Seto Nurdiyantara akan menjalani laga yang cukup berat dalam lawatannya ke markas Persija Jakarta. Sebab, Macan Kemayoran-julukan Persija sedang dalam misi kebangkitan. Bambang Pamungkas dkk ingin mencari kemenangan perdana di Shopee Liga 1 2019 dengan menekuk tim promosi PSS Sleman.

GRAFIS: ERWAN TRI CAHYO/RADAR JOGJA

Pada pertandingan nanti PSS Sleman lebih diuntungkan lantaran skuadnya dalam kondisi yang siap tempur. Sedangkan kubu Persija harus memutar otak karena beberapa pemain pilarnya yakni Ryuji Utomo, Steven Paulle, dan Andritany Ardhiyasa sedang dibekap cidera.

Dengan begitu PSS Sleman tentu akan memanfaatkan situasi tersebut. Selain itu, PSS Sleman juga akan mengandalkan striker mereka Yevhen Bokhashvili yang tengah on fire. Yevhen sejauh ini sudah mampu menorehkan tiga gol dari empat laga yang dijalani.

Seto mengatakan timnya siap untuk mencuri poin di kandang Persija. Bagus Nirwanto dkk datang dengan misi mempersulit Persija di kandangnya. Dia mengatakan, Persija adalah tim yang besar dan kuat dengan materi pemain yang mumpuni. Selain itu pelatih berusia 45 tahun itu juga akan mewaspadai kebangkitan Macan Kemayoran di pentas Liga 1 2019. “Saya pikir mereka cukup bagus. Mereka berhasil mencuri poin pada semua laga away,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Seto menuturkan bahwa dalam lawatannya ini PSS membawa 18 pemain. Meski kondisi skuad tuan rumah yang pincang, Seto tidak akan meremehkan kekuatan Persija terlebih mereka bermain di hadapan pendukungnya sendiri. “Tetap waspada meski banyak pemain inti mereka yang cedera,” ujar Seto.

Pelatih Persija Julio Banuelos mengatakan bahwa skuadnya sudah sangat siap. Memang ada beberapa pemain yang mengalami cedera, namun untuk bermain atau tidak kita akan menanti hingga pagi ini.

Julio menegaskan, siapapun yang akan bermain melawan PSS adalah pemain yang memiliki kualitas yang sama. Dia yakin pemain yang akan turun dalam laga nanti akan memberikan permainan terbaiknya bagi Persija. “Kami yakin menang agar posisi di klasemen lebih baik lagi,” harap Julio. (cr18/cr12/din/by)

Jogja Sport