JOGJA – PSIM Jogja berambisi meraih poin sempurna saat bermain di laga kandang perdananya melawan pemuncak klasemen sementara Persik Kediri di Stadion Sultan Agung (SSA) sore ini. Poin tiga dipastikan akan membawa skuad Laskar Mataram melesat ke papan atas klasemen sementara Grup Timur Liga 2 Indonesia.

Hanya, skuad asuhan Vladimir Vujovic diyakini tidak akan mudah bisa meraih poin penuh pada laga nanti. Apalagi, skuad Macan Putih – julukan Persik Kediri – bertandang ke Jogja mengusung ambisi mencuri poin.

Diyakini, anak asuh Budiardjo ini akan bermain ultra defensif untuk meredam serangan-serangan barisan penyerang Laskar Mataram, sambil menunggu celah lini pertanahan sang lawan.

Berkaca pada hasil di dua laga, Vlado –sapaan akrab Vujovic mengaku lebih mementingkan hasil akhir demi meraih poin tiga. Kemenangan seolah menjadi target mati yang harus bisa diraih oleh Hendika Arga dkk.

”Kami tidak peduli bagaimana cara bermain kita. Yang terpenting kami bisa mendapatkan tiga poin,” tegas Vlado dalam keterangan persnya di Kompleks Wisma PSIM Jogja Minggu (30/7).

Ya, hanya meraih satu kemenangan dari away perdana memang membuat pelatih asal Montenegro itu meradang. Apalagi, raihan poin tersebut sangat bertolak belakang dengan cara bermain yang diperagakan.

Ketika menyabet poin tiga saat melawan Persiba Balikpapan, dia menerapkan gaya bermain bertahan. Sedangkan hasil minor atas Mitra Kukar, diraih ketika dia menginstruksikan bermain all-out menyerang. Disamping itu, Vlado pun sudah mengantisapasi gaya bermain Macan Putih yang diperkirakan akan bertahan total demi bisa mencuri poin di SSA.

Dia memuji Persik merupakan tim yang kuat dan memiliki permainan kolektif. Karena itu, dalam sejumlah latihan dan laga pra season digelar simulasi menghadapi tim-tim yang akan menerapkan taktik parkir bus.

”Kami tetap menjadi favorit dan harapannya bisa meraih tiga angka,” tegasnya.

Untuk bisa kembali meraih kemenangan, Laskar Mataram diprediksi memainkan the winning team-nya, seperti saat melawan skuad Beruang Madu-julukan Persiba Balikpapan. Christian Gonzales yang sebelumnya absen kembali menjadi tumpuan ujung tombak Laskar Mataram. El Loco akan didukung tiga gelandang serang Ichsan Pratama, Hendika Arga dan Raphael Maitimo.

Bahkan, bukan tidak mungkin, Vlado akan memainkan dua striker dengan menurunkan Rudiyana sejak babak pertama demi menambah daya gedor skuad Naga Jawa –julukan PSIM lainnya.

Sementara itu, Hendika Arga menyatakan siap memberikan tontonan menarik di depan publik sendiri sekaligus mengamankan poin penuh di laga kandang perdana. Hasil tiga angka, akan menjadi modal bagi Laskar Mataram untuk menatap laga kandang selanjutnya melawan PSBS Biak.

”Kami akan bawa hasil maksimal,” tegas mantan kapten PSIM Jogja musim lalu.

Pelatih Persik Kediri Budiardjo mengatakan, telah memiliki persiapan khusus saat berhadapan dengan skuad Galaticos Liga 2 Indonesia. Kondisi pemain yang tengah on fire akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bisa mencuri poin dari tuan rumah. Targetnya sama, pon tiga atau kemenangan.

”Mereka (PSIM, Red) punya banyak pemain bintang. Tapi kami tidak gentar, karena tetap akan berjuang untuk meraih kemenangan,” tegasnya. (bhn/zam/fj)

Jogja Sport