JOGJA – Setelah mengantongi kemenangan di laga perdana di Stadion Batakan, kandang Persiba Balikpapan,  PSIM Jogja kembali fokus pada laga selanjutnya saat dijamu Mitra Kukar, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur besok (26/6). Melawan klub yang terdegradasi dari Liga 1 musim lalu, Laskar Mataram-julukan tetap optimistis bisa meraih poin.

Di laga sebelumnya, skuad Naga Mekes – julukan Mitra Kukar ditahan tim asal Jawa Tengah, Persis Solo, 0-0. Hasil kurang memuaskan inilah yang diwaspadai pelatih PSIM Jogja Vladimir Vujovic. Sebab, mereka pasti akan mencari pelampiasan saat bertemu anak asuhnya. “Mereka pasti akan berbenah saat melawan kami,” kata pelatih yang akrab disapa Vlado itu.

Bermain di Stadion Aji Imbut, Vlado menegaskan  skuadnya tidak akan diinstruksikan bermain secara bertahan. Dia tetap akan menginstruksikan permainan menyerang seperti saat melawan Persiba Balikpapan. “Kami tidak akan mundur melawan siapapun. Kami datang untuk kemenangan,” tegasnya.

Vlado mengakui, away Kalimantan menjadi suatu ujian yang berat bagi timnya. Apalagi, Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar merupakan tim yang cukup memiliki pengalaman mengarungi Liga Indonesia.

Namun dia bersyukur dengan raihan hasil positif di laga perdana. Kemenangan dari skuad Beruang Madu, secara mental mendongkrak kepercayaan tim, untuk selanjutnya meraih hasil positif saat bertemu Mitra Kukar. “Akan sangat istimewa bila kami membawa pulang enam poin dari Kalimantan,” terangnya.

Di laga kedua away nanti, finishing taouch masih menjadi fokus yang akan dibenahi. Berkaca dari laga terakhir, Vlado masih belum puas atas penyelesaian akhir anak asuhnya. “Ada beberapa peluang yang harusnya bisa jadi gol,’’ katanya.

Raihan tiga angka di kandang Persiba Balikpapan, menampatkan PSIM di peringkat ke-4 Klasemen Grup Timur dengan poin tiga. Sementara pemuncak klasemen masih dikuasai oleh Persik Kediri dengan keunggulan selisih gol. Sementara di atas Laskar Mataram bercokol Madura FC dan Persewar Waropen di posisi runner up. “Raihan tiga angka lagi akan membuat kami sedikit nyaman untuk menghadapi laga kandang,’’ tegasnya. (bhn/din/zl)

Jogja Sport