JOGJA – Skuad PSIM secara resmi di luncurkan di Pendopo Balaikota tadi malam (18/6). Peluncuran skuad sekaligus perkenalan jersey dilaksanakan secara sederhana.

Menjelma sebagai kekuatan baru Liga 2 Indonesia, musim ini Laskar Mataram di perkuat sejumlah bintang Liga 2 musim lalu. Sebut saja Christian Gonzales, Ichsan Pratama dan Aditya Putra Dewa merupakan elemen penting yang mampu membawa PSS promosi ke Liga 1.

Pemain berdarah Belanda Raphael Maitimo pun didatangkan untuk merealisasikan ambisi tersebut.  Tidak hanya itu, sebagai upaya untuk menjadi sebuah klub yang sehat secara industri dan finansial, PSIM Jogja menggaet sejumlah sponsor. Tercatat ada empat perusahaan kelas kakap di Indonesia yang bersedia bekerjasama dengan Laskar Mataram.

CEO PT PSIM Jogja Bambang Susanto mengatakan keberadaan sponsor besar sebuah klub sepak bola merupakan hal yang sangat bagua. Hal itu menjadi bukti kepercayaan kepada PSIM sebagai klub yang sehat dan memiliki semangat baru. “Tim dan sponsor menjadi satu kesatuan untuk mewujudkan target promosi Liga 1,” jelasnya.

Ketua Dewan Pembina PSIM Jogja Haryadi Suyuti cukup yakin musim ini Laskar Mataram bisa promosi ke Liga 1. Hal tersebut bukanlah pepesan kosong. Karena bila ditilik sejarahnya, PSIM Jogja merupakan klub yang memiliki sejarah panjang dalam persepakbolaan Indonesia. “Peluncuran PSIM reborn menandakan perdamaian di antara supporter,” katanya.

Tidak hanya itu, wali Kota Jogja ini menyatakan bahwa PSIM Jogja sudah bisa menggunakan Stadion Mandala Krida atas restu Gubernur DIJ Hamengku Buwono X. “Beliau (HBX) berpesan kepada supporter untuk menghentikan pertikaian,” katanya.

Peluncuran tim, jelasnya, sekaligus menandakan perjuangan Laskar Mataram untuk berkompetisi di Liga 2. Dengan dukungan dari pemain ke-12 dari para supporter. “Ini momentum mambawa nama baik PSIM dan Jogja berbuat banyak di sepakbola,” katanya. (bhn/din/fj)

Jogja Sport