JOGJA – Berstatus sebagai juara umum di Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2017, Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Jogja berani memasang target tinggi. Pada pelaksanaan Porda XV 2019 mendatang, Pengkot TI menargetkan meraup enam emas.

Ya, target raihan enam emas tersebut sama seperti yang diraih seperti di ajang Porda sebelumnya. ”Minimal kami harus mempertahankan raihan medali seperti di ajang Porda sebelumnya,” kata Ketua Umum Pengkot TI Jogja Mulyono baru-baru ini.

Guna mengejar target tahun ini, dilakukan pemetaan kekuataan lawan yang dihadapi. Untuk nantinya mempersiapkan kekuataan internal untuk bisa bersaing dengan para pesaing.

Sebanyak 19 atlet telah disiapkan oleh Pengot TI Jogja untuk bisa bertanding di ajang Porda DIJ 2019. Dari jumlah itu terdiri dari 10 atlet putera dan 9 atlet puteri. Mereka nantinya akan turun di nomor kyorugi dan poomsae. ”Kami optimistis bisa meraih target emas. Apalagi, lima atlet kami saat ini ikut pemusatan latihan daerah di KONI DIJ untuk mengikuti Pra PON,” jelasnya.

Dengan modal atlet-atlet yang masuk dalam Puslatda KONI DIJ, pihaknya semakin optimis bisa mencapai yang terbaik dalam pelaksanaan Porda 2019. Apalagi, pada pelaksanaan tahun ini Kota Jogja dipercaya menjadi tuan rumah pelaksana. ”Di samping persiapan ruti berlatih seperti biasa dan menjaga semangat tanding para atlet,” terangnya. (bhn/din/fj)

Jogja Sport