JOGJA – Bank BPD DIY kembali menjadi official partner klub bola basket Bima Perkasa Jogja (BPJ). Kepastian itu usai ditandatangani perjanjian kerja sama antara Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad dengan Presiden Klub Bima Perkasa Jogja Eddy Wibowo dalam signing ceremony, Selasa (29/1). Dengan adanya kerja sama ini, otomatis tim ini memiliki label lengkap Bank BPD DIY Bima Perkasa.

Santoso Rohmad mengatakan, kerja sama ini merupakan komitmen untuk mendukung BPJ  memasuki musim kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019. Bima Perkasa Jogja sebagai satu-satunya klub basket profesional di DIJ  yang memiliki segmen followers anak muda.”Kami harapkan dapat menjadi brand influencer produk Bank BPD DIY untuk menggaet kaum milenial,”jelasnya.

Dengan kerja sama ini dia berharap mampu memberikan manfaat bagi Bank BPD DIY maupun Bima Perkasa dan juga mengharumkan nama DIJ di kancah nasional. Kerja sama antar keduanya sudah terbukti mampu meningkatkan kinerja Bank BPD DIY.

Presiden Klub Bank BPD DIY Bima Perkasa Eddy Wibowo mengatakan  kehadiran Bima Perkasa di DIJ untuk mengangkat brand lokal ke tingkat nasional. Salah satunya Bank BPD DIY. Sehingga bisa saling bersinergi, target bisa masuk ke playoff agar bisa menjadi kebanggaan masyarakat DIJ.”Kami juga akan berusaha memasyarakatkan basket sekaligus memperkenalkan Bank BPD DIY dengan berbagai kegiatan seperti goes to scholl, goes to campus,’’ jelasnya.

Saat ini, Bank BPD DIY Bima Perkasa sedang berlaga di IBL. Sabtu (26/1) lalu, skuad Bank BPD DIY Bima Perkasa takluk dari Pelita Jaya dengan skor 58-73 pada  seri kelima di C’Tra Arena Bandung. Kemenangan Pelita Jaya ini menjadi balasan atas kekalahan pada seri sebelumnya di Solo.

Selanjutnya, Indonesia Basketball League (IBL) 2019 akan memasuki seri keenam di GOR Pacific, Surabaya, Jawa Timur, pada 1- 3 Februari mendatang. Untuk pertama kalinya, GOR Pacific, Surabaya, bakal menjadi lokasi gelaran kompetisi paling bergengsi bola basket di Indonesia tersebut.

Kapten Bima Perkasa Yanuar Dwi Priasmoro menyatakan optimismenya bisa meraih hasil maksimal di Surabaya nanti. ”Yang terpenting kami fokus pada setiap game yang dijalani,” jelasnya. (sky/din)

Jogja Sport