KEBERSAMAAN: Crew Honda DBL DI Jogjakarta Series dan peserta DBL Ngabuburit: Saturday Ballin’ di Planet Futsal Sabtu (2/6).(FOTO: ADIT WINAS/RADAR JOGJA)
(FOTO: ADIT WINAS/RADAR JOGJA)

JOGJA- Puasa, badan tetap sehat dengan berolahraga. Ini pula yang dilakukan Crew Honda DBL DI Jogjakarta Series dengan menggelar DBL Ngabuburit: Saturday Ballin’ di Planet Futsal Sabtu (2/6).
Acara ini mengundang sejumlah siswa SMA yang sudah selesai mengikuti ujian akhir semester dan kini sedang menikmati libur kenaikan kelas. “Kami mengajak mereka untuk tetap latihan basket walaupun puasa,” ujar Ikhsan Hisbullah selaku ketua DBL Ngabuburit: Saturday Ballin’.

Acara ini dikemas dengan konsep coaching clinic. Mereka di bawah asuhan mantan pemain klub Bimasakti Jogja Leonardus Anggi. Mereka mendapatkan materi bagaimana cara bermain basket yang benar. Yani mulai dari teknik drible, lay up, hingga shooting. Kemudian kegiatan di lapangan basket ditutup dengan main bareng antara peserta dan crew DBL Jogja. “Acara ini bisa dijadikan momen untuk berbagi ilmu,” tambahnya.
Peserta coaching clinici yang mayoritas kelas 10 dan 11 ini juga dalam rangka persiapan pertandingan untuk Honda DBL DI Jogjakarta Series 2018 yang akan dihelat 5- 20 Oktober mendatang di GOR UNY.

Salah seorang peserta Muchammad Abiyafi Prabakti asal SMAN 1 Jogja merasa senang bisa mendapatkan pengalaman baru perihal basket di acara ini. Karena mendapatkan menu latihan baru, pengalaman main dengan pemain-pemain yang levelnya sudah jauh lebih senior.”Banyak ilmu yang saya dapatkan” tambahnya.
Siswa kelas 10 yang akrab disapa Abiy ini juga mengatakan jika semakin banyak peserta, semakin banyak juga ilmu yang akan didapat. “Harapanku semoga tahun DBL Ngabuburit selanjutnya bisa semakin ramai teman-teman yang masih akan bertanding di DBL dan alumni agar bisa saling berbagi dan mendapatkan ilmu,” tambahnya.(sde/din/mg1)

DIJ