· IKuti Seleksi Proyeksi Timnas Indonesia U-19

JOGJA – Ingat-ingat, nama-nama seperti Humam Abdur Rozaq, Gutama Danu Widagdo, Setyo Nurdyanto dan 12 lainnya. Siapa tahu dari nama-nama itu ada salah satu pemain yang nantinya menjadi pemain Timnas Indonesia U-19.
Ya, setelah melakukan seleksi dari 235 pemain, Asprov PSSI DIJ akhirnya memilih 15 pemain untuk dikirim ke Jakarta. Sebelumnya PSSI meminta kepada 34 asosiasi provinsi untuk melakukan seleksi sejak 11-13 Februari lalu. Di samping pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri blusukan sendiri ke pelosok daerah.
Koordinator seleksi timnas U 19 Asprov PSSI DIJ Herwin Syahrudin mengatakan, nama-nama pemain yang lolos seleksi sudah dikirimkan ke PSSI pusat.Selain itu, seluruh pemain yang lolos seleksi juga sudah diberitahu melalui surat. ” Surat sudah dikirimkan ke pusat. Kami tinggal tunggu informasi selanjutnya,” ujarnya kepada wartawan kemarin (17/2).
Selanjutnya pihaknya masih menunggu keputusan dari PSSI pusat terkait waktu dan lokasi seleksi tahap selanjutnya. Namun sebagai persiapan Asprov PSSI DIJ akan mengundang seluruh pemain yang lolos seleksi hari ini untuk pembekalan.
Ia berharapdalam seleksi tahap selanjutnya, pemain-pemain asal DIJ bisa bersaing meningkatkan kemampuan dan bersaing dengan pemain lainnya untuk lolos menjadi penggawa timnas. “Kami berharap, mereka bisa membawa nama baik Jogjakarta,” bebernya.
Salah satu pemain yang lolos seleksi, Wiliam Marcelo mengaku bangga bisa lolos tahap pertama ini. Dia juga siap untuk bersaing dan mengikuti seleksi tahap selanjutya dengan ratusan pemain lain dari seantero Indonesia.”Saya bersyukur bisa lolos tahap pertama ini. Mudah-mudahan bisa lolos ke tahap selanjutnya. Tapi memang perlu lebih kerja keras lagi,” ujar pemainyang juga masuk tim Popwil DIJ itu. (riz/din/mg1)

Pemain seleksi Asprov PSSI DIJ untuk Timnas Indonesia U-19

Kiper: Saka Novendra dan Gigih Satria Hanuji

Centerback: Al Rizqy Dwi Prananda, Nouval Valentino dan Setyo Nurdyanto

Wingback: Fachrizal Ahnap Maulana dan Muhammad Ihwan Hanif.

Midfielder: Gutama Danu Widagdo, William Marcello Hagi, Muhammad Alaudin Yusuf dan Sadewa Bagus Wicaksana

Foward: Septian Adnan Kurniawan, Humam Abdur Rozaq, Ken Noverian Achbar dan Fadhil Ammar Rosyadi.

Jogja Sport