JOGJA- Guna memperkuat segmen urban youth Plaza Ambarukmo (Amplaz) kembali menggelar event anak muda berbau komunitas dengan mendatangkan SFC Planet Sleman, Selasa (14/2). Bertempat di Atrium Utama, acara ini dikemas dalam bentuk Meet & Great bersama Headcoach SFC Planet Sleman sekaligus Assistant Coach Indonesia Nasional Team U-20 Yori Van Der Torren.
Public Relation Amplaz Wahyu Hidayati menuturkan, acara ini merupakan wujud apresiasi Amplaz dalam memberikan wadah kegiatan komunitas. Dan pada 2017 ini menjadi momen yang baik bagi tim futsal SFC Planet Sleman karena berhasil menjadi satu- satunya tim yang mewakili DIJ dalam gelaran Pro Futsal League (PFL) di GOR Jatinagor, Jawa Barat. “SFC Planet Sleman sebagai salah satu tim lokal yang memiliki kualitas nasional menjadi perhatian Plaza Ambarukmo. Dalam memberikan dukungan nyata inilah kami mencoba mewujudkannya dalam event kreatif,” katanya.
Ayu menyebutkan, dalam putaran Linus Nasional, SFC Planet mengawali laga delapan besar dengan mengalahkan Rafhely Padang 5- 4 melalui overtime. Pada semifinal mereka bermain secara agresif dengan mengalahkan Kamiada Bekasi 4- 1. Sedangkan pada babak final mereka tampil sebagai underdog melawan tim unggulan APK Kalimantan Timur. Tak diduga, mereka pun menang 6- 5 dan berhasil merebut gelar juara Linus Nasional.
Sebagai klub dengan pemain muda, sebagai pelatih, Yori mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih. Meski begitu dia tak mau terlena karena kedepannya tim SFC masih harus menghadapi pertandingan. “Rencana ke depan sih masih jadi juaran pertahan. Karena target saya dari awal membawa SFC Sleman ini ke PFL. Dan itu sudah tercapai sekarang,” katanya.
Dibanding klub fitsal lainnya, para pemain SFC Sleman mayoritas anak- anak muda dengan range usia antara 20-21 th. “Diliga kita tim paling muda. Namun itu tak menyurutkan kami untuk bertanding secara aktif dan sportif di lapangan,” kata Kapten SFC Sleman Tri.
Selaim Meet & Great di waktu yang bersamaan, tim SfC Sleman juga merilis jersey terbaru berlogo Plaza Ambarukmo sebagai bentuk support. Ada tiga jersey yang diluncurkan, yakni Jersey dengan warna hijau tua, putih, dan merah. “Karena ini bentuk dari komitmen, ke depan kami juga akan mengadakan couching clinic sepak bola sebagai salah satu CSR kami sekaligus upaya untuk memotivasi generasi muda dalam mengasah bakat dan minat mereka,” terangnya. (sce/met/din/mg1)

Jogja Sport