JOGJA – PSIM Jogja masih berusaha mencari pengganti wingback Riskal Susanto yang hengkang dan bergabung dengan Kepri Jaya FC, Batam. Salah satu yang diseleksi adalah mantan pemain belakang Persipur PurwodadiDiaz Bayu Herlangga. Diaz bahkan telah ikut dalam latihan PSIM, kemarin (10/2).

Pemain 24 tahun itu coba ditempatkan di bek sayap kiri. Pada latihan pertama tersebut, penampilan mantan Persela Lamongan U-21 itu dinilai cukup lumayan. “Dia baru datang hari ini (kemarin, Red). Sekilas kami lihat cukup bagus. Tapi harus kami pantau lagi dalam beberapa hari lagi,” ujar pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto kepada wartawan.

Nah, jika terus menunjukkan performa yang baik selama latihan, Diaz berpeluang direkomendasikan tim pelatih kepada manajemen. Terlebih tim masih mencari pemain yang bisa bermain di posisi bek sayap. Posisi pemain belakang menjadi sentral setelah PSIM juga kehilangan Sunni Hizbullah yang merapat ke juara ISC-B PSCS Cilacap.

Selain berposisi sebagai wingback, Diaz juga bisa diposisikan sebagai stoper. Ia sempat melakoni peran tersebut selama berada di Persela U-21 di musim 2014. Hal itu menjadi keuntungan tersendiri dengan memiliki pemain yang bisa menempati beberapa posisi berbeda.

Selain wingback, PSIM juga masih mencari satu pemain untuk posisi penyerang. Namun karena slot usia di atas 25 sudah penuh, maka diharapkan pemain tersebut harus berusia di bawah 25 tahun pada kompetisi Liga 2 nanti. Kuota pemain di atas 25 PSIM sudah diisiOny Kurniawan, Ahmad Taufik, Dicky Prayoga, Engkus Kuswaha, dan Andi Dwi Kurniawan. (riz/din/mg1)

Jogja Sport