RADARJOGJA.CO.ID – Jelang bergulirnya Liga 2, PSIM Jogjakarta terus melengkapi skuadnya. Dua juru gedor senior Dicky Prayoga dan Engkus Kuswaha bakal menjadi andalan Laskar Mataram, julukan PSIM untuk mengarungi Liga 2 mendatang. Keduanya sudah sepakat dengan kontrak yang ditawarkan manajemen Pasukan Parang Biru.

Selain itu, manajemen 11 pemain telah menyepakati kontrak yang disodorkan manajemen. Mereka adalahOny Kurniawan, Tito Rama Maydhike, Edo Pratama, AhmadTaufik, Nurdiansyah, Anjar Beni Saputro, Tri Wahyu Hidayat, Andi DwiKurniawan, Dimas Priambodo, Pratama Gilang, dan Hendika Arga Permana.

Manajer PSIM Jogja Agung Damar Kusumandaru mengatakan, dua pemain yaitu Dicky Prayoga dan Engkus Kuswaha juga telah setuju dengan nominal yang ditawarkan manajemen. Keduanya melakukan negosiasi dengan manajemen melalui telepon. “Sudah deal 13 pemain. Sisanya masih kami lakukan negosiasi,” ujarnya kepada wartawan di Wisma Suratin.

Pemain yang belum menyepakati kontrak, menurut Agung karena mereka masih pikir-pikir. Manajemen memberikan kesempatan untuk pemain tersebut mempertimbangkannya. Sedangkan untuk pemain yang belum melakukan pembahasan kontrak akan dilanjutkan hari ini. “Setelah latihan pagi akan kami lanjutkan negosiasi,” imbuhnya.

Ia berharap proses negosiasi pemain tidak perlu memakan waktu lama. Sebab tim pelatih sudah harus menentukan waktu memulai program latihan. Termasuk menggenjot fisik pemain. Karena itu menurutnya jika pemain belum bisa menyepakati tawaran manajemen dan berlarut-larut maka manajemen dan pelatih bisa segera mencari penggantinya.

“Sebisa mungkin kami menuruti keinginan pelatih, termasuk dalam membentuk tim. Namun memang proses negosiasi tidak selamanya mulus. Kami mengukur kemampuan finansial klub. Kalau tidak deal, akan segera kami carikan solusi gantinya,” bebernya.

Jogja Sport