ยท PSIM Dapat Ajakan Ujicoba dari PSIS
JOGJA – PSIM Jogja mendapat tawaran uji coba dari PSIS Semarang dalam rangka persiapan tim jelang dimulainya Liga 2 (Divisi Utama). Rencananya uji coba berlangsung dua kali dengan format kandang-tandang. Namun mengenai kepastian tanggalnya masih perlu pembahasan lebih lanjut.
Hal tersebut diungkapkan Manajer PSIM Jogja Agung Damar Kusumandaru, Kamis kemarin (2/2). Selanjutnya terkait tawaran tersebut, manajemen menyerahkan kepada pelatih apakah akan menerima tawaran tersebut atau tidak. “Pada prinsipnya kami menyanggupi jika ada lawan uji coba. Namun harus menunggu keputusan pelatih agar tidak menggangu jadwal dan bisa disesuaikan dengan program latihan,” ujarnya kepada wartawan di Stadion Mandala Krida, kemarin.
Menurut Agung, sebelumnya pihak PSIS menawarkan uji coba digelar pertengahan Februari. Sebab, PSIS saat ini sudah memasuki program latihan fisik. Kemudian pada tanggal 11 Februari nanti dijadwalkan uji coba dengan Persikama Kendal. “Kami masih akan membahas dengan pelatih, setidaknya akhir bulan atau awal Maret,” bebernya.
Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto memang belum mendapat informasi lengkap terkait ajakan latih tanding tersebut. Namun dia menyambut positif tawaran tersebut. “Kalau pekan-pekan ini belum bisa. Karena kami belum masuk program latihan. Tapi kalau akhir bulan dan awal Maret, ndak masalah,” ujarnya.
Erwan masih menunggu beberapa pemain senior yang dikabarkan telah deal untuk memperkuat Laskar Mataram. Pemain baru yang terlihat dalam latihan kemarin, di antaranya Ahmad Taufik dan Andi Dwi Kurniawan. Sementara yang belum datang Dicky Prayoga dan Engkus Kuswaha.
Menurutnya jika telah lengkap, pelatih akan mulai program latihan dengan menggenjot fisik pemain di bawah arahan pelatih fisik Bagyo Irianto. Faktor fisik menjadi fundamental sebelum masuk ke porsi taktikal. Terlebih jika nantinya PSIM akan bermain pada siang hari di kandang maka faktor fisik menjadi sangat penting. “Kondisi ketahanan fisik pemain yang prima, menjadi salah satu senjata andalan kami di ISC-B lalu,” beber Erwan. (riz/din/mg1)

Jogja Sport