Enam Pemain Seleksi Akhirnya Dipulangkan

JOGJA – Tim pelatih PSIM Jogja sudah bisa bersiap memulai masuk ke program latihan untuk Liga 2 (Divisi Utama). Itu mereka lakukan setelah tiga pemain senior berusia di atas 25 tahun dipastikan bergabung dalam skuad.

Mereka yaitu Ahmad Taufik, Engkus Kuswaha, dan Dicky Prayoga. Sehingga total kuota pemain di atas 25 tahun Laskar Mataram sudah full. Sebelumnya ada nama Ony Kurniawan dan Andi Dwi Kurniawan yang lebih dulu sepakat membela panji seragam parang biru.

Kepastian bergabung ketiganya diungkapkan Manajer PSIM Jogja Agung Damar Kusumandaru kemarin (1/2). “Iya betul sudah sepakat untuk bergabung dengan PSIM. Ahmad Taufik datang besok (hari ini,Red).Sedangkan Engkus dan Dicky menyusul,” ujarnya saat dihubungi Radar Jogja.

Agung mengatakan, setelah ketiganya datang ke Jogja akan langsung disodori kontrak untuk mengikat pemain tersebut. Sebab negosiasi sebelumnya baru dilakukan via telepon. Menurutnya manajemen menyetujui tawaran nominal yang diminta pemain. “Kami setuju angkanya, akan kami tindaklanjuti. Setelah selesai dengan pemain senior, Jumat kami negosiasi dengan pemain seleksi,” bebernya.

Dari rekam jejak ketiganya, semuanya hampir telah bermain di tim-tim Divisi Utama. SepertiAhmad Taufik sebelumnya memperkuat Persik Kediri di ISC-B lalu. Pemain berposisi bek tengah itu juga sempat berkostum PSIM Jogja. Sedangkan Dicky Prayoga beberapa musim lalu membela PSS Sleman. Sementara Engkus sejak 16 besar ISC-B lalu sudah bergabung di PSIM dan sempat mencetak gol kemenangan di pertandingan perdana saat mengalahkan Persiraja Banda Aceh.

Terkait 6 pemain seleksi, pelatih PSIM Erwan Hendarwanto memutuskan mencoret keseluruhan pemain. Menurut pelatih asal Magelang tersebut, mereka masih jauh dari kriteria yang diharapkan pelatih. Selain itu, beberapa posisi telah diisi oleh tiga pemain senior tersebut. “Terpaksa kami pulangkan semuanya,” bebernya.

Enam pemain tersebut yaitu Wahyu Tri Saputra (striker), Ahmad Fahmi (center back), Ahmad Kusdiyanto, Sutarno, Naldy Renaldy, dan Imran Makmur. (riz/din/mg2)

Jogja Sport