RADARJOGJA.CO.ID – JOGJA – PSIM Jogja masih mengamati kemampuan beberapa pemain seleksinya. Ada enam pemain yang saat ini diamati tim pelatih. Rencananya mereka masih akan diseleksi sampai dengan hari ini.

Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto mengatakan, tim pelatih masih memberikan kesempatan kepada enam pemain tersebut. Mereka yaitu Wahyu Tri Saputra, Ahmad Fahmi, Ahmad Kusdianto, Sutarno, Naldi Renaldi, dan Imran Makmur.”Kami tentukan besok (hari ini Red), kami kasih kesempatan. Pagi biar mereka rest dan sore bisa maksimal nanti kami beri keputusan,” ujarnya kepada wartawan.

Dalam latihan kemarin, PSIM berlatih pada siang hari. Menurut Erwan hal tersebut bisa untuk adaptasi pemain jika nantinya PSIM bermain seperti saat di ISC lalu. Jika nantinya PSIM bermain di Stadion Sultan Agung Bantul, maka besar kemungkinan juga akan kembali bermain di siang hari.”Dapat jatah latihan siang. Bisa untuk antisipasi kalau main seperti kemarin. Stamina memang kedodoran, tapi ya masih normal karena baru pertama,” bebernya.

Terkait pemain seleksi, Erwan menyebut mereka sudah mulai bisa beradaptasi dengan beberapa pemain PSIM lainnya. Dari sentuhan bola dan kerjasama mulai terlihat adanya kekompakan. “Mulai bisa menyatu dan membaur, sudah bisa menyesuaikan dan ada progres,” ujarnya.

Pelatih asal Magelang itu menyebut, dalam pekan ini ia sudah bisa menyelesaikan rekrutmen pemain. Termasuk dengan pemain seleksi dan pemain senior yang direkomendasikan. “Jadi selanjutnya masuk program latihan dan mulai genjot fisik. Mengenai pemain senior selain Andi, belum ada lagi. Ada tawaran pemain, tapi belum fix. Mungkin kami lihat sesuai kebutuhan,” jelasnya. (riz/din/ong)

Jogja Sport