PURWOREJO- Kabupaten Purworejo meraih peringkat pertama di enam cabang olahraga dalam Seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) se- Eks Karesidenan Kedu. Dengan prestasi itu, mereka berhak mewakili di Popda Jawa Tengah di Semarang. Popda tingkat SD dijadwalkan berlangsung 25-29 April, tingkat SMP 23-27 Mei dan untuk tingkat SMA pada 18-22 Juli 2016.

Pelaksana Teknis Keolahragaan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dindikbudpora) Purworejo Imam Prawoto, enam cabang olahraga itu adalah bola voli SD putri, sepak takraw SD putra, taekwondo kelas over putra, pencak silat SMP, bola voli SMA putra, dan pencak silat SMA putra. “Di luar itu, kami juga memberangkatkan langsung ke provinsi untuk berbagai cabor di tingkat SD,” kata Imam kemarin (11/4).

Imam optimistis, Purworejo akan bicara banyak dalam ajang Popda Jawa Tengah karena atlet yang dikirim merupakan hasil seleksi berjenjang di tingkat kabupaten. Selain itu, Purworejo juga memiliki cabang olahraga langganan juara tingkat provinsi yakni pencak silat, sepak takraw, dan bola voli. “Persiapan maksimal sudah kami lakukan untuk memperoleh prestasi terbaik,” tegasnya.(cr2/din)

Jogja Sport