JOGJA – Atlet anggar DIJ meraih prestasi di kejuaraan antar pelajar Situbondo Open pada 18-20 Maret 2016. Secara mengejutkan, delapan atlet yang dikirim mampu meraih dua medali emas, tiga medali perak dan empat medali perunggu.

“Kami tidak mentargetkan apa-apa saat anak-anak berangkat. Tapi di luar dugaan mereka mampu berprestasi,” ujar Sekretaris Umum Pengurus Daerah Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Pengda Ikasi) DIJ Krisnawan Indrianto.

Pada kejuaraan tersebut, nomor yang dipertandingkan adalah perorangan Floret U-15 dan U-19, Perorangan Degen U-15 dan U-19 dan Beregu Degen U-19. Diikuti 75 atlet dari 6 Pengkab/Pengkot Ikasi se-Jawa Timur. Namun Pengda Ikasi DIJ menjadi peserta kehormatan di ajang tersebut.

Keikutsertaan atlet DIJ di ajang tersebut untuk menambah pengalaman bertanding. Termasuk sebagai persiapan menuju Pra-PON Remaja yang akan digelar November 2016.

“Mereka berangkat didampingi pelatih Cahyo Nugroho,” ujar Krisnawan.

Medali dipersembahkan Pradita Febriana di nomor Floret Putri U-19 dan Wisnu Agung Nugroho di nomor Degen Putra U-19. Perak diperoleh Raras Jatinintyas di nomor Degen Putri U-15, Pradipta Hapsari nomor Floret Putri U-15 dan di nomor Degen Beregu Putra yang diperkuat Wisnu, Pujo, Huda dan Hasan.

Sedangkan medali perunggu dipersembahkan Hapsari Faizah Fitriana di nomor Floret U-15 dan Degen U-15, Pujo Pitoyo dan tim beregu putri. (dya/iwa/ong)

Jogja Sport