KAPENTAK AU FOR RADAR JOGJA
AUDIENSI; Panitia Pelangi Nusantara Jogja Air Show 2016 saat ngobrol di ruang rapat redaksi Radar Jogja, kemarin.
JOGJA- Dalam waktu dekat langit di wilayah Jogjakarta akan semakin berwarna. Karena Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) DIJ telah menyiapkan rangkaian kegiatan yang diberi tajuk Pelangi Nusantara Jogja Air Show 2016. Kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari, 25-27 Maret mendatang.

“Kegiatan ini melibatkan atlet-atlet dari dalam dan luar negeri. Pesertanya bisa ribuan orang,” kata Letkol Kes Wesley Sirait mewakili Danlanud Adisutjipto saat audiensi dengan direksi dan redaksi Radar Jogja, kemarin (14/3).

Lekol Wesley yang juga menjabat Kasi Binpotdirga datang didampingi Morris TS selaku ketua pelaksana, Kapentak Mayor SUS Giyanto serta Alan dari FASI. Pada kesempatan itu mereka memastikan, atlet luar negeri yang siap gabung berasal dari Australia, Malaysia, Philipina, Thailand dan Korea Selatan. Dijelaskan rangkaian kegiatan tersebut sangat beragam dan melibatkan banyak jenis pesawat terbang.

“Mulai pesawat Hely Colibry yang mendukung solo akrobatik paralayang, pesawat Cessna dan Hercules untuk terjun payung, paramotor, gantolle, microlight dan pesawat swayasa,” tuturnya.

Sementara titik-titik kegiatan meliputi Bukit Watu Gupit, Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo, dan Pantai Depok.

“Mulai Jumat (i8/3) kita akan masukkan sebuah pesawat ke dalam mal. Yaitu Jogja City Mall,” imbuh Morris.

Sementara Mayor Sus Giyanto berharap kegiatan tersebut tidak hanya dipandang sebagai kegiatan biasa. Karena pada intinya Pelangi Nusantara Jogja Air Show juga sangat mendukung pengembangan pariwisata di Jogja.

“Jadi sebuah kemasan olahraga dirgantara yang dipadu dengan entertain, seni dan budaya yang tentunya menjadi ajang promosi pariwisata,” tandas Mayor Sugiyanto. (man/dem/ong)

Jogja Raya